Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, June 16, 2016

Resep Dan Cara Membuat Puding Cake Susu Buah Lezat Segar

Resep Dan Cara Membuat Puding Cake Susu Buah Lezat Segar, Puding yang satu ini merupakan puding kombinasi dengan bahan yang digunakan dalam membuat kue bolu,seperti telur.Rasanya yang manis dan juga teksturnya yang begitu lembut membuat puding ini banyak di minati baik anak kecil.maupun orang dewasa.puding ini sangat cocok untuk anda sajikan sebagai makanan penutup Puding cake susu ini tidak kalah enaknya dengan puding coklat yang sudah sangat terkenal.Selain rasanya yang manis, puding cake ini juga sangat bergizi tinggi,karena bahan yang digunakan dalam pembuatan puding ini terdapat banyak buah.
puding cake susu buah
puding cake susu buah

Bahan-bahan :

100 gr margarin

50 ml susu kental manis

350 gr gula pasir

5 buah kuning telur

2 bungkus agar-agar bubuk bening

1 liter susu cair

4 buah putih telur, mix sampai kaku

Kertas roti, secukupnya

Bahan topping :

150 gr jeruk kaleng

150 gr stroberi, belah empat

250 ml whipped cream, kocok sampai kaku

Coklat hias, secukupnya

Cara membuat puding cake susu buah :

1.Kocok 200 gr gula pasir dan susu kental manis dengan margarin. Masukkan kuning telur satu persatu sambil di kocok sampai rata. Sisihkan.

2.Campurkan agar-agar, susu cair, dan sisa gula pasir tadi. Kemudian masak sampai mendidih sambil terus di aduk. Angkat, biarkan hingga uap panasnya hilang.

3.Campurkan cara 1 dan 2, kocok sampai rata. Tambahkan putih telur tadi. Lalu aduk-aduk kembali hingga tercampur rata.

4.Siapkan loyang ukuran 22x22x6 cm, alasi dengan kertas roti, lalu oles dengan margarin. Tuang campuran adonan ke dalam loyang. Panggang selama 35 menit dengan suhu 175 DC sampai matang. Angkat, biarkan sampai uap panas hilang.

5.Potong puding cake, lalu kasih whipped cream di atas puding cake dan tambahkan buah serta coklat. Sajikan.

Sekian Resep Dan Cara Membuat Puding Cake Susu Buah Lezat Segar,Menu spesial ini bisa anda jadikan hidangan spesial pula untuk keluarga tercinta.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Puding Cake Susu Buah Lezat Segar