Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, June 16, 2016

Resep Dan Cara Membuat Puding Cake Coklat Lapis Vanilla

Resep Dan Cara Membuat Puding Cake Coklat Lapis Vanilla, Puding cake merupakan salah satu dari jenis variasi makanan yang tentunya disukai hampir oleh semua orang.Puding cake ini memunyai rasa yang manis yang dan tentunya begitu digemari terutama oleh para anak- anak. Membuat puding cake sebenarnya simple dan tentunya bisa anda lakukan di kala anda senggang. Selain itu bahan yang diperlukanpun sangat sederhana sehingga anda tidak perlu kerepotan untuk mendapatkannya.Bagi anda yang ingin mencoba membuat puding cake, maka anda bisa mengikuti tips atau cara membuat puding cake yang satu ini.
puding cake coklat lapis vanilla
puding cake coklat lapis vanilla

Bahan untuk lapisan cake :

4 butir telur ayam

100 gram gula pasir

1 ½ sendok teh pengemulsi

75 gr tepung terigu yang mengandung berprotein sedang

50 gram coklat bubuk

1 sendok teh baking powder

75 gram margarin, lelehkan

Bahan untuk puding lapis I :

425 ml susu coklat cair

50 gram gula pasir

50 gram coklat bubuk

2 bungkus agar-agar bubuk (plain)

125 gram dark coklat, potong-potong agar mudah hancur

3 putih telur ayam

¼ sdt garam

Bahan II :

1250 ml susu putih cair

250 gram gula pasir

2 bungkus agar-agar bubuk tanpa rasa

2 kuning telur ayam

½ sendok teh vanila cair

Cara membuat Resep Puding Cake Coklat di Atas:

1.Kocok telur ayam dengan gula pasir. Tambahkan juga pengemulsi dan kocok hingga mengembang.

2.Setelah itu, tuang sedikit demi sedikit tepung terigu, masukkan cokelat bubuk, juga baking powder ke dalam adonan nomor 1 (kocokan telur) tadi dan diaduk rata.

3.Tambahkan juga margarin cair sedikit demi sedikit dan aduk campuran pelan-pelan.

4.Setelah adonan tercampur rata, tuang pada loyang yang telah dilapisi kertas roti dan dioles margarin.

5.Panggang dalam oven bersuhu 190 derajat celcius selama 25-30 menit.

6.Keluarkan cake yang telah matang, potong-potong dengan ukuran 10x10x1 cm kemudian tata pada loyang 10x10x7 cm yang dilapisi plastik. Sisihkan terlebih dahulu.

Puding I :

1.Tuang dan campur susu coklat cair, gula pasir, coklat bubuk, juga agar-agar bubuk. Aduk rata dan panaskan hingga mendidih. Sesudah itu, tambahkan potongan dark coklat ke dalam campuran. Pastikan coklat larut sambil diaduk-aduk. Sisihkan terlebih dahulu.

2.Siapkan mixer, masukkan putih telur bersama garam kemudian mixer hingga setengah mengembang saja. Tuang sedikit sedikit gula pasir sembari terus dimixer hingga mengembang.

3.Tuang rebusan nomor 1 (rebusan susu) tadi perlahan-lahan dan kembali mixer dengan kecepatan pelan. Sehabis itu, separuh bagian adonan puding pertama (I) kita tuang hati-hati di atas lapisan cake. Diamkan sampai adonan di atas lapisan cake setengah membeku.

4.Sementara itu, sisa adonan puding pertama (I) kita tuang dan cetak pada cetakan atau mangkuk biasa. Biarkan hingga beku.

5.Kalau puding di cetakan atau mangkuk sudah benar-benar beku, keruk tipis-tipis dengan sendok atau bisa juga diparut dengan parutan keju. Lakukan hingga kemudian sisihkan.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Puding Cake Coklat Lapis Vanilla,Menu ini dapat anda hidangkan pada saat moment tertentu dikeluarga anda.Atau sebagai makanan penutup yang manis untuk kelurga tercinta,Semoga resep ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Puding Cake Coklat Lapis Vanilla