Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, June 5, 2016

Resep Dan Cara Membuat Lumpia Goreng Isi Ayam Sayuran Lezat Spesial

Resep Dan Cara Membuat Lumpia Goreng Isi Ayam Sayuran Lezat Spesial, Resep lumpia goreng isi ayam dan sayur. Mungkin banyak yang tidak tahu jika lumpia itu adalah salah satu jajanan khas tionghoa.Dan jika di indonesia jika kita menyebut lumpia, yang terlintas dari fikiran orang pasti ke kota semarang. Yup, memang salah satu khas semarang yaitu lumpia.Nama lumpia itu sendiri berasal dari lembaran tipis pembungkus isian penganan ini,biasanya terbuat dari tepung gandum. Secara garis besar ada dua jenis lumpia yang di kenal di Indonesia, yaitu lumpia basah dan lumpia kering.Akan tetapi varian isi nya sangat beragam antara lain ada lumpia isi ayam, sayuran, daging, udang, rebung, bandeng maupun kombinasi.Untuk saat ini kami akan memberikan resep lumpia dengan isi kombinasi yaitu lumpia goreng isi ayam dan sayur
lumpia isi ayam sayuran
lumpia isi ayam sayuran

Bahan Kulit lumpia

1/4 kg tepung terigu

2 sdm tepung kanji

1/2 sdt penyedap rasa

1 btr Telur ayam

Air secukupnya

1 sdm Minyak

Bahan Isi Lumpia

1/4 kg Daging ayam

1 buah Wortel

1 buah Kentang

1 btg Daun bawang

Bahan Bumbu Dihaluskan

1 siung Bawang putih

1 btr bawang merah

penyedap rasa

1 sdm gula

1 sdt merica bubuk

Cara membuat kulit lumpia

1. Campur tepung terigu tepung kanji, telur, masako, dan air. aduk rata.

2. Tambahkan minyak sayur 1 sendok makan.

3. Cetak diteflon.

Cara membuat isi lumpia

1. Tumis bumbu hingga harum, msukan daging ayam aduk hingga ayam berubah warna, masukan wortel, kentang, daun bawang, tambahkan sedikit air.

2. Tambahkan penyedap rasa, gula dan merica bubuk. Tunggu hingga air mulai mengering beri 1 sendok tepung terigu yang sudah dilarutkan air. tunggu hingga mengering, angkat.

Cara membuat lumpia

1. Beri isian pada satu lembar kulit lumpia, bungkus.

2. Bulirkan di adukan telur lalu bulir ke dlm tepung panir.

3. Goreng hingga keemasan, angkat.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Lumpia Goreng Isi Ayam Sayuran Lezat Spesial, Menu ini sangat pas jika dijadikan camilan untuk menemani anda sekeluarga menonton tv,atau juga bisa menjadi makanan untuk berbuka puasa.Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Lumpia Goreng Isi Ayam Sayuran Lezat Spesial