Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, June 19, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kue Talam Durian Lezat Mantap

Resep Dan Cara Membuat Kue Talam Durian Lezat Mantap, Banyak orang yang sudah mengenal kue talam pastinya.Yang biasa disajikan saat pesta perkawinan maupun arisan keluarga dan juga pada saat bulan puasa.Kue Talam sebenarnya dibuat dengan banyak variasi,seperti dengan aroma pandan, aroma ubi,dan lain sebagainya yang tentu juga berpengaruh akan warna nya .Kue Talam memang mudah ditemukan,Kue yang termasuk jajanan pasar ini ternyata sangat nikmat dan cukup mampu membuat lidah siapa pun ketagihan.Banyak sekali yang memberikan resep rahasianya agar lebih nikmat,pastinya semua itu sesuai selera.Disini telah tersedia bahan dasar yang bisa anda variasi sendiri.Sebagaimana kita ketahui bahwa Resep Kue Talam termasuk dalam golongan Resep Kue Basah yang tentunya tak mampu bertahan lama meski disimpan dengan baik. untuk itu jarang sekali ada yang membuatnya dalam jumlah yang banyak kecuali untuk acara tertentu.
kue talam durian
kue talam durian

Bahan 1:

4 buah roti tawar, sisihkan kulitnya

150 gr daging durian

120 gr gula merah sisir

1/4 sdt garam

2 sdm tepung sagu

2 sdm tepung beras

200 cc santan kental

Bahan 2:

75 gr tepung beras

50 gr tepung sagu

400 cc santan kental

1/2 sdt garam

1/4 sdt vanili

Cara Membuat:

1. Adonan 1: campur roti tawar dengan santan dan daging durian, lalu haluskan.

2. Tambahkan gula merah, garam, tepung sagu, dan tepung beras, aduk sampai rata.

3. Siapkan cetakan talam, tuangkan adonan 1 sampai 3/4 cetakan. Kukus selama 20 menit sampai matang.

4. Adonan 2: campur semua bahan 2, aduk sampai rata, lalu saring.

5. Tuangkan adonan 2 di atas adonan 1 sampai penuh, kukus lagi selama 10 menit sampai lapisan atas matang, angkat, dinginkan.

Sekian Resep Dan Cara Membuat Kue Talam Durian Lezat Mantap,Kue ini bisa anda jadikan sebagai menu berbuka puasa atau sebagai camilan untuk keluarga santai sambil ditemani secangkir teh hangat.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Talam Durian Lezat Mantap