Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, June 30, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kue Putu Mayang Legit Mantap

Resep Dan Cara Membuat Kue Putu Mayang Legit Mantap, Memang tidak bisa dipungkiri lagi kalau Indonesia begitu kaya dengan aneka ragam kuliner tradisionalnya seperti putu mayang yang juga merupakan salah satu kue tradisional dengan bentuknya yang khas menyerupai balutan benang kusut.Kue tradisional ini tampil dengan aneka ragam warna dan biasa disajikan bersama dengan kuah gula merah.Saat acara hajatan, syukuran atau riungan besar biasanya kue putu mayang ikut hadir dalam memeriahkan jamuan bagi para tamu special juga kerap kali hadir saat Ramadan tiba.Kue putumayang dapat dengan mudah didapat di para penjual kue dan cemilan tradisional namun anda juga dapat membuatnya sendiri di rumah tentunya dengan selera yang sesuai dengan keinginan anda.
kue putu mayang
kue putu mayang

Bahan Putu Mayang :

250 gr tepung beras

800 ml santan encer

200 gr tepung sagu

garam secukupnya

Bahan Saus:

1 ltr santan kental

150 gr gula merah

50 gr gula pasir

2 lembar daun pandan

garam secukupnya

CARA MEMBUAT PUTU MAYANG :

1.Masak tepung beras, santan, dan garam hingga matang. Angkat, biarkan dingin lalu masukkan tepung sagu, aduk hingga rata. Cetak dalam cetakan putu mayang.

2.Kukus dengan panci pengukus yang sudah dialasi daun pisang selama 10 menit. Buka tutup panci setiap 3 menit.

3.Campur santan, gula merah, garam, gula pasir dan daun pandan menjadi satu. Rebus dengan api sedang sambil diaduk hingga mendidih, angkat dan sajikan saus bersama kue putu mayang.

Demikian Resep Dan Cara Kembuat Kue Putu Mayang Legit Mantap,Sajian ini bisa menjadi menu spesial disaat waktu berbuka puasa anda dan keluarga.Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Putu Mayang Legit Mantap