Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Tuesday, June 7, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kue Putri Salju Spesial Bulan Sabit Lezat

Resep Dan Cara Membuat Kue Putri Salju Spesial Bulan Sabit Lezat, Kue putri salju menjadi kue kering yang sangat disukai disaat hari raya lebaran tiba, teksturnya sangat lembut dengan taburan gula halus yang manis.Kue putri salju termasuk jenis kue kering yang tidak umum dijual pasca hari raya lebaran tidak sama seperti kue kering coklat atau kue kering keju,maka dari itu pelajari resep kue putri salju dengan ekstra keju yang gurih dan lembut berikut ini dijamin rasanya tidak kalah enak dari kue putri salju yang biasa Anda beli di toko kue.
kue putri salju bulan sabit
kue putri salju bulan sabit

Bahan :

- Buatlah kue putri salju dari 200 gram tepung terigu yang sebelumnya telah diayak dengan baik.

- Siapkan pula 30 gram tepung maizena yang juga telah diayak sebelumnya dengan baik.

- Siapkan 200 gram margarin.

- Siapkan tiga kuning telur.

- Siapkan 50 gram keju edam yang telah diparut.

- Siapkan 50 gram keju cheddar yang telah diparut.

- Siapkan seperempat sendok teh garam.

- Dan juga siapkan gula halus atau jika tidak ada gula halus mint sebagai bahan taburan.

Cara Pengolahan putri salju bulan sabit :

1.Setelah semua bahan membuat kue putri salju siap, Anda bisa memulai membuat kue dengan mengocok margarin sampai lembut lantas masukkan telurnya dan kocok kembali secara perlahan-lahan sampai adonan telur dan margarin mengembang.

2.Lanjutkan dengan memasukkan sedikit demi sedikit tepung maizena dan juga tepung terigu lantas aduk kembali sampai merata.

3.Masukkan keju cheddar dan keju edam serta garam dan aduk sampai adonan yang Anda buat ini bisa dibentuk dengan baik.

4.Ambilah adonan tersebut dengan memakai sendok teh, ambil satu sendok saja dan bentuklah menjadi bulatan lantas bentuk menjadi bulan sabit.

5.Setelah itu, susunlah adonan yang telah Anda bentuk tersebut di dalam loyang hingga loyang penuh, pastikan jika loyang telah diolesi dengan mentega.

6.Lanjutkan cara membuat kue putri salju dengan memanggang kue putris salju di dalam oven dengan suhu 170 derajat C kurang lebih selama 15-20 menit atau sampai kue kering putri salju matang dengan sempurna.

7.Setelah kue kering matang dengan baik, Anda bisa segera mengeluarkan kuenya dari dalam pemanggangan dan diamkan selama beberapa menit hingga kue kering putri saljunya menjadi lebih dingin dan sama dengan suhu ruangan.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Kue Putri Salju Spesial Bualn Sabit Lezat,Kue putri salju ini bisa Anda nikmati bersama dengan secangkir kopi atau secangkir teh hangat, nikmati kue putri salju sebagai camilan siang atau sore hari, namun bila Anda sedang menjalani program diet maka pastikanlah jika Anda tidak memakan terlalu banyak kue kering ini karena kadar gula dan tepung terigunya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Putri Salju Spesial Bulan Sabit Lezat