Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Tuesday, June 7, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kue Putri Salju Greentea Lezat Spesial

Resep Dan Cara Membuat Kue Putri Salju Greentea Lezat Spesial, Kue putri salju merupakan jenis kue kering yang cukup banyak digemari orang.Rasanya yang manis dengan taburan gula tepung putih menyelimuti seluruh bagian kuenya menjadi ciri yang sangat khas.Dibanding dengan beberapa jenis kue lainnya,kue putri salju sendiri terbilang memiliki tekstur yang lebih renyah serta gurih. Meskipun demikian adonan dari kue satu ini tidaklah jauh berbeda dengan kue kering lainnya,sebut saja nastar ataupun juga kastengel.Jika anda terbiasa menimati kue putri salju yang diolah secara biasa, maka berikut saya akan menunjukan sebuah resep kue putri salju yang mungkin bisa anda jadikan pilihan, yakni kue putri salju greentea. Menu hidangan greentea yang belakangan menjadi tren juga bisa anda coba padukan dengan kue putri salju ini.
kue putri salju greentea
kue putri salju greentea

Bahan yang Diperlukan

150 gram butter

150 gram mentega

150 gram gula halus

300 gram tepung terigu

1 sendok teh vanilla cair

50 gram tepung maizena

10 gram greentea bubuk

3 sendok makan susu bubuk

200 gram kacang mede sangrai kemudian anda tumbuk kasar

Bahan Taburan

150 gram gula bubuk halus

Cara Pembuatan

1.Kocok terlebih dahulu beberapa bahan masakan, yakni mentega, gula halus serta butter hingga menjadi satu dalam sebuah wadah besar.

2.Setelah adonan tersebut merata dengan sempurna, masukan tepung vanilla, maizena terigu, susu bubuk dan juga greentea. Jangan lupa utnuk terus anda aduk sampai benar-benar merata.

3.Setelah campuran adonan tersebut stabil dan menjadi kalis, kemudian anda masukan kacang mede yang sudah ditumbuk kasar dan aduk sampai merata dengan baik. Sisihkan.

4.Siapkan loyang, kemudian anda oleskan margarine artau mentega di atas loyang tersebut dan sisihkan.

5.ambil adonan kemudian anda cetak menjadi bentuk bulan sabit atu selera anda masing-masing.

6.Setelah semua adonan selesai anda cetak, letakan di atas loyang yang sudah anda olesi dengan mentega tadi dan mulailah memanggang di dalam oven.

7.Panggang dalam suhu 160 derajat selama kurang lebih 25 menit sampai matang.

8.Setelah matang, kemudian anda angkat dan tiriskan dalam sebuah wadah datar berukuran besar.

9.Taburkan gula bubuk halus ke atas kue putri salju yang anad miliki tersebut. pastikan semu bagian merata dengan sempurna.

10.Setelah semua bagian terlumuri dan kue anda tiris, lanjutkan dengan menata kue tersebut dalam sebuah toples.

11.Kue putri salju greentea yang renyah dan empuk ini siap untuk disajikan kepada orang-orang terdekat anda.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Kue Putri Salju Greentea Lezat Spesial, Hidangan kue kering putri salju bercitarasa greentea yang belakangan menjadi rasa yang cukup banyak difavoritkan oleh orang. hidangan dengan tema greentea belakangan memang tengah naik daun, dan variasinya dengan hidangan kue kering putri salju ini bisa menjadi sebuah pilihan menarik yang anda coba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Putri Salju Greentea Lezat Spesial