Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Wednesday, June 29, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kue Lumpang Spesial Lezat

Resep Dan Cara Membuat Kue Lumpang Spesial Lezat, Walaupun namanya mirip dengan Lumpang yang biasa digunakan sebagai tepat penumbuk yang terbuat dari batu,namun Lumpang yang ini adalah Kue Lumpang lho yang rasanya lezat.Katanya kue ini disebut dengan Lumpang karena kuenya memilki lesung di bagian tengahnya.Kue ini biasanya hadir disetiap bulan ramadhan sebagai takjil.Kue ini terbuat dari campuran tepung beras dengan tepung tapioca sehingga teksturnya tidak terlalu lembek maupun tidak terlalu padat. Kue tradisional ini termasuk kue basah yang pengolahannya sangat sederhana,berikut resep lengkapnya.
kue lumpang
kue lumpang

Bahan-bahan

150 gram tepung tapioca

150 gram tepung beras

800 ml air

250 gram gula pasir

1 sdm air kapur sirih

1 sdm minyak untuk mengoles cetakan

Cara membuat

1.Olesi cetakan kue talam kecil-kecil dengan minyak, panaskan sebentar

2.Campur tepung dengan air, aduk hingga rata. Tambahkan gula merah dan air kapur sirih. Masukkan adonan ke dalam cetakan kukus hingga matang selama ±15 menit.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Kue Lumpang Spesial Lezat,Mudah bukan membuat Kue Lumpang? Kue Lumpang juga bisa dibuat dengan bahan campuran gula merah, gula merah akan membuat warna kue Lumpang juga sedikit kecokelatan, jika Anda ingin membuat Kue Lumpang yang lebih berwarna mungkin Anda bisa menggunakan dua adonan yang satu menggunakan gula putih dan satu lagi gula merah. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Lumpang Spesial Lezat