Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Tuesday, June 7, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kue Lidah Kucing Strawberry Enak Mantap

Resep Dan Cara Membuat Kue Lidah Kucing Strawberry Enak Mantap, Anda Mungkin sudah bosan dengan kue kering yang itu-itu saja,kue kering lidah kucing kue kering enak dengan sensasi rasa strawberry yang menggoda selera.Tampilannya yang cantik membuat suasana di ruang tamu menjadi semakin meriah dengan kehadiran kue kering ini. Kue kering lidah kucing strawberry dapat menambah daftar pilihan sebagai menu hidangan saat lebaran atau idul fitri.Menu ini juga bisa dijadikan camilan untuk keluarga anda tercinta terutama bagi putra putri anda yang pasti sangat menyukai dari citarasa kue ini.


kue lidah kucing strawberry
kue lidah kucing strawberry

bahan-bahan/bumbu-bumbu:

170 gram margarin

1/4 sendok teh garam

35 gram gula tepung

100 gram tepung terigu protein rendah

30 gram maizena

15 gram susu bubuk

5 putih telur

1/4 sendok teh garam

75 gram gula tepung

2 tetes esens stroberi

4 tetes pewarna merah cabai

3 tetes pewarna merah muda

Cara membuat:

1.Kocok margarin, dan garam 12 menit sampai lembut. Tambahkan gula tepung dan esens stroberi. Kocok rata.

2.Masukkan tepung terigu, maizena, dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata.

3.Kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang. Tambahkan gula tepung sedikit – sedikit sambil dikocok sampai mengembang.

4.Masukkan ke campuran margarin. Aduk rata

5.Bagi 3 bagian adonan. Satu bagian ditambahkan pewarna merah cabai 4 tetes . Aduk rata. Satu bagian ditambahkan pewarna merah muda 2 tetes . Aduk rata. Sisanya ditambah pewarna merah muda 1tetes. Aduk rata. Sisihkan.

6.Masukkan ke dalam kantong plastik segitiga.

7.Semprotkan masing – masing warna bersebelahan dari warna yang paling gelap sampai yang paling muda di loyang lidah kucing yang dioles margarin. Semprotkan sekali lagi di atasnya

8.Oven dengan api bawah suhu 140 derajat Celsius 15 menit sampai matang.

Sekian Resep Dan Cara Membuat Kue Lidah Kucing Strawberry Enak Mantap,Kue lidah kucing strawberry ini bisa Anda nikmati bersama dengan secangkir kopi atau secangkir teh hangat, nikmati kue lidah kucing strawberry sebagai camilan siang atau sore hari.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Lidah Kucing Strawberry Enak Mantap