Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Friday, June 3, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kue Lidah Kucing Cokelat tabur Choco Chip Enak Lezat

Resep Dan Cara Membuat Kue Lidah Kucing Cokelat tabur Choco Chip Enak Lezat, kue lidah kucing coklat. Apa yang istimewa dari kue lidah kucing coklat di banding dengan kue lidah kucing biasa? Tentu saja rasanya adalah yang menjadikan kue ini menjadi istimewa.Apalagi jika anda salah satu pecinta coklat sejati tentunya akan membuat anda ketagihan menikmati rasa manisnya.Disamping itu antara kedua kue lidah kucing tersebut ada kesamaan yang tidak bisa dipungkiri yaitu renyah dan gurihnya kue tipis mirip lidah kucing ini.Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue kering ini relatif sama dengan lidah kucing pada umumnya,hanya saja perasa coklat ditambahkan dalam adonannya sehingga rasa dan warnanya sesuai dengan nama kue tersebut yaitu kue lidah kucing coklat juga taburan choco chip. Kue kering merupakan kue favorit yang biasanya sangat mudah ditemukan pada saat hari raya. Selain rasa gurih dan renyah kue ini juga  memiliki ciri tahan lama jika dibanding dengan kue basah.
kue lidah kucing coklat choco chip
kue lidah kucing coklat choco chip

Bahan-bahan :

200 gram mentega

170 gram tepung terigu (protein sedang)

80 gram bubuk gula

20 gram bubuk susu

1/2 sendok teh pasta cokelat

5 butir telur putihnya saja.

1/4 sendok teh garam

70 gram gula halus

Penghias kue :

100 gram choco chip

Cara Membuat Kue Lidah Kucing Coklat Tabur Choco Chip :

1.Kocoklah mentega dengan gula bubuk hingga memutih dan lembut (lakukan kira-kira 5 menit). Lalu masukkan tepung terigu serta bubuk susu sambil diayak, aduk-aduk campuran hingga rata. Masukkan pasta cokelat dan aduk-aduk kembali hingga rata.

2.Kocoklah putih telur dan garam, lalu masukkan gula halus sedikit demi sedikit sambil tetap dikocok hingga adonan mengembang. Selanjutnya tuangkan ke dalam adonan tepung sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga rata.

3.Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga, guntinglah dibagian ujungnya sepanjang 1cm. Tekan dan keluarkan adonan ke dalam cetakan kue lidah kucing yang sudah diolesi dengan margarin. Panggang adonan sebentar saja hingga meleleh, lalu taburi adonan dengan choco chip.Panggang kembali adonan tadi hingga matang. Jika sudah matang segera angkat dan biarkan beberapa saat hingga kue menjadi dingin,lalu simpanlah di dalam stoples.

demikian Resep Dan Cara Membuat Kue Lidah kucing Cokelat tabur Choco Chip Enak Lezat,Kue lidah kucing sudah siap disajikan untuk anda sekeluarga, sahabat atau tamu yang datang. Bahan yang disediakan di atas bisa dapat menghasilkan kue hingga 450 gram.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Lidah Kucing Cokelat tabur Choco Chip Enak Lezat