Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Saturday, June 18, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kue Lapis Enak Lezat

Resep Dan Cara Membuat Kue Lapis Enak Lezat, Kue lapis merupakan salah satu jajanan pasar atau jenis makanan tradisional yang banyak digemari.Kue yang satu ini termasuk dalam golongan kue basah yang sangat enak.Selain memiliki rasa yang manis,kue basah ini juga memiliki tekstur yang sangat kenyal.Kue lapis adalah kue yang banyak dijumpai dipasaran terutama pasar tradisional dan toko kue.Kue ini memiliki warna-warni yang menarik sehingga dapat membuat anak menjadi suka.Tidak hanya untuk anak-anak,karena kue ini sangat cocok dikonsumsi oleh siapapun bagi yang menyukainya.Kue ini juga sangat cocok untuk menu berbuka puasa kelurga anda.
kue lapis
kue lapis

Bahan :

– 600 ml santan dari 1 butir kelapa, ambil 150 ml santan, didihkan

– 200 gram tepung sagu atau tepung kanji

– 200 gram gula pasir

– 75 gram tepung beras

– 1/4 sendok teh vanili bubuk

– 1/2 sendok teh garam

– 3 tetes pewarna hijau

– 2 tetes pewarna merah

Cara Membuat :

1.Terlebih dahulu cairkan 50 gram tepung sagu dan 50 ml santan, kemudian tuangkan 150 ml santan mendidih dan gula pasir, lalu aduk hingga rata, dinginkan.

2.Setelah itu campurkan sisa tepung sagu, tepung beras, vanili dan garam, lalu tuangkan ke dalam adonan sagu diatas sambil diuleni dan tuangkan santan secara sedikit-sedikit hingga rata.

3.Selanjutnya ambil 6 sendok makan adonan tersebut, kemudian tambahkan dengan pewarna merah. Kemudian bagilah sisa adonan menjadi 2, satu adonan ditambah dengan pewarna hijau, dan satu bagian lagi biarkan berwarna putih.

4.Siaplan loyang berukuran 16x16x7 cm yang telah diolesi dengan minyak dan dialasi dengan plastik. Tuang selapis adonan putih (90 ml), kukus selama 5 menit hingga matang.

5.Tuang selapis hijau (90 ml), kukus selama 5 menit hingga matang, lakukan cara tersebut hingga adonan habis.

6.Terakhir tuang selapis adona berwarna merah. Kukus selama 15 menit hingga matang, angkat.

7.Potong-potong sesuai selera, dinginkan.

8.Kue lapis siap untuk dihidangkan.

Demikian Resep Dan cara Membuat Kue Lapis Enak Lezat,Menu ini bisa anda jadikan sebagai takjil untuk berbuka puasa atau sebagai camilan yang sehat bagi keluarga anda.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Lapis Enak Lezat