Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Saturday, June 25, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kue Cucur Manis Lezat

Resep Dan Cara Membuat Kue Cucur Manis Lezat, Kue cucur adalah salah satu hidangan atau jajanan kue tradisional yang sudah ada sejak zaman dahulu hingga sekaang yang rasanya begitu enak, gurih dan tak kalah deh pokoknya dengan makanan-makanan modern zaman sekarang.kue cucur juga biasa di jadikan sebagai menu perayaan ada daerah seperti adat betawi yang kental sekali tentunya dengan menu kuliner kue cucur  dengan rasa manis,empuk nan gurih membuat semua orang akan ketagihan ketika baru mengigitnya.cara mematangkan kue cucur dengan cara di goreng jadi kue ini menjadi lebih menarik dan berbeda dengan lain nya.beberapa minggu lagi juga sudah tiba bulam puasa yang tentunya kue cucur juga biasa di hidangkan sebagai menu makanan atau jajanan untuk bulan puasa dan berbuka puasa yang biasanya penjual kue cucur di daerah jakarta dan sekitarnya banyak sekali di pinggir-pinggir jalan.
kue cucur
kue cucur

Bahan Kue Cucur :

300 ml air

175 gram gula merah

3 lembar daun pandan

175 gram tepung beras

70 gram tepung terigu protein sedang

½ sdt garam

Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Kue Cucur :

1.Rebus air bersama gula merah dan daun pandan, sambil aduk. Saring, biarkan tetap hangat.

2.Campur tepung beras, tepung terigu, dan garam. Aduk rata. Tuang larutan gula sedikit demi sedikit. Aduk dan keplok-keplok sampai larutan gula habis. Biarkan selama 35 menit.

3.Panaskan minyak dalam wajan cekung, masukkan adonan cucur, siram-siram dengan minyak panas sampai adonan berserat. Tusuk bagian tengahnya dengan lidi. Putar adonan, lalu balik sebentar. Angkat.

Sekian Resep Dan Cara Membuat Kue Cucur Manis Lezat,Menu ini sangat pas anda hidangkan ketika santai sambil minum teh,atau kue ini anda sajikan untuk menu berbuka puasa.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Cucur Manis Lezat