Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, June 9, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kolak Pisang Labu Lezat

Resep Dan Cara Membuat Kolak Pisang Labu Lezat, anda semua pasti sudah tidak asing dengan menu makanan kolak ini. Kolak pisang labu adalah menu makanan yang sangat enak dan lezat. Makanan kolak ini berbahan dasar dari pisang dan labu.Menu makanan kolak pisang labu kuning ini juga biasa disajikan pada saat bulan Ramadhan sebagai menu makanan pembuka untuk buka puasa.Namun menu kolak pisang labu ini juga bisa dimakan kapan saja ketika anda kepingin memakannya.Tidak seperti kolak ubi, singkong atau kolak biji salak,kolak pisang labu sangat jarang dijual di warung-warung.Namun ketika anda ingin merasakan kenikmatan dan kelezatan kolak pisang labu kuning ini anda juga bisa membuatnya sendiri untuk keluarga tercinta.
kolak pisang labu
kolak pisang labu

Bahan :

* Pisang raja/kepok 5 buah

* Ubi kuning 200 gram, potong kecil,

* Nangka 5 buah

* Kolang kaling 100 gr

* Gula merah 250 gram, sisir

* Garam sedikit

* Air 300 ml

* Santan 750 ml

* Daun pandan 2 lembar, simpulkan

Cara membuat :

1. Rebus air dan gula merah hingga larut, angkat dan saring.

2. Campur larutan gula merah dan santan, masukkan ubi kuning, daun pandan dan garam, masak sambil diaduk hingga mendidih, Tambahkan kolang-kaling, aduk rata.

3. Masukkan pisang lalu tambahkan nangka dan masak sebentar, angkat. Sajikan hangat.

Demikian Resep Dan cara Membuat Kolak Pisang Labu Lezat,Menu ini bisa anda jadikan camilan diwaktu santai atau biasanya menu ini sangat cocok untuk dihidangkan untuk berbuka puasa.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kolak Pisang Labu Lezat