Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, June 9, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kolak Pisang Cokelat Enak Spesial

Resep Dan Cara Membuat Kolak Pisang Cokelat Enak Spesial, Setiap orang pasti menyukai coklat,selain bisa langsung anda santap.Coklat dapat diolah menjadi berbagai makanan dan minuman. Sesuai dengan bentuknya anda dapat membedakan coklat batang,coklat bubuk ataupun coklat pasta yang umum digunakan untuk mempercantik dan menambah rasa makanan.Kandungan coklat dapat bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah dan memperbaiki mood anda. Sehingga menu makan ini dapat membantu anda dalam memperbaiki mood anda setelah lelah beraktivitas.
Kali ini kami akan membuat variasi makanan dari coklat bubuk,kolak pisang yang biasanya hanya anda santap dengan kuah santan. Kini kami akan memberikan sentuhan berbeda dalam menghidangkan menu istimewa di tengah keluarga anda,kolak pisang coklat.
Sangat mudah untuk anda coba di dapur anda,tidak jauh beda dengan balutan kulit yang sering anda gunakan dalam membuat pisang ijo.
kolak pisang cokelat
kolak pisang cokelat

Bahan Pisang:

7 buah pisang uli

75 gram tepung beras

25 gram cokelat bubuk

200 ml santan, dari 1/4 butir kelapa

1/8 sendok teh garam

25 gram gula pasir

1/4 sendok teh air kapur sirih

1/4 sendok teh pasta cokelat

Bahan Kolak: 

2.000 ml santan, dari 1 butir kelapa

450 gram gula merah, disisir halus

3 lembar daun pandan, diikat

1/2 sendok teh garam

200 gram singkong, dikukus, dipotong-potong

100 gram kolang kaling, dicuci bersih, direbus, dipotong panjang 3 bagian

8 buah nangka, dipotong panjang 4 bagian

Cara membuat:

1.Pisang, campur tepung beras, cokelat bubuk, santan, garam, gula pasir, air kapur sirih, dan pasta cokelat. Masak sambil diaduk sampai meletup-letup.

2.Ambil sedikit adonan. Pipihkan.  Letakkan pisang uli di atasnya. Tutup adonan. Bentuk pisang. Kukus di atas api kecil 40 menit sampai matang. Potong-potong 2 cm.

3.Kolak, campur santan, gula merah, daun pandan, dan garam. Masak sambil diaduk hingga mendidih dan gula larut. Saring. Masak kembali bersama singkong, kolang –kaling, dan nangka. Masak di atas api kecil sampai meresap. Masukkan kembali pisang. Masak sampai mendidih kembali.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Kolak Pisang Cokelat Enak Spesial,Menu ini memang sangat pas jika dihidangkan untuk menu berbuka puasa,selain rasanya yang lezat juga tampilannya yang menarik sehingga keluarga anda pasti sangat suka dengan kolak pisang cokelat ini terutama anak anda.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kolak Pisang Cokelat Enak Spesial