Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, June 2, 2016

Resep Dan Cara Membuat Es Serut Nata De Coco Segar spesial

Resep Dan Cara Membuat Es Serut Nata De Coco Segar spesial, Nata de Coco adalah sebuah olahan dari air kelapa yang begitu populer didunia dan biasanya dijadikan sebagai hidangan penutup. Mungkin anda semua sudah pernah mencicipinya karena sangat mudah dijumpai dimall-mall atau toko, dan rasanya sangat segar manis dan kenyal.Satu hal yang membuat kami agak bingung, sebenarnya Nata de Coco ini sejenis minuman atau makanan sih?karena jika dibilang makanan kuah Nata de Coco juga bisa dibilang mampu melepas dahaga namun jika hanya dibilang sebagai minuman saja Nata de Coco sendiri bisa digigit dan kenyal.Namun yang pasti hidangan ini sungguh nikmat apalagi jika disajikan dengan es batu sudah pasti mantap.Jika dilihat dari namanya yang terdengar cukup aneh dan sulit untuk di eja,sudah pasti nama ini bukan bahasa Indonesia. Dan ternyata memang benar demikian, Nata de Coco jika diartikan dari bahasa Spanyol ke bahasa Indonesia artinya adalah krim kelapa (santan kelapa).Walaupun Nata de Coco merupakan bahasa Spanyol,ternyata jenis makanan atau minuman ini pada mulanya dibuat di Filipina, hal ini mungkin negara tersebut pernah menjadi koloni Spanyol.
es serut nata de coco
es serut nata de coco

Bahan Es Serut Rainbow Nata de Coco 

Nata de coco 12 sendok makan

sirup rasa Frambozen secukupnya

sirup rasa melon secukupnya

sirup rasa anggur secukupnya

sirup rasa lecci secukupnya

sirup rasa jeruk secukupnya

Es serut secukupnya

Cara membuat :

1. Siapkan mangkuk

2. Tuangkan 3 sendok makan nata de coco ke tiap mangkuk

3. Tuangkan Es serut hingga penuh dan menggunung

4. Jika sudah masukan sirup, dan tiap jenis sirup pada sisi yang berbeda

5. Es serut siap disajikan.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Es Serut Nata De Coco Segar spesial,Jadikan menu ini menjadi hidangan spesial diwaktu berbuka puasa keluarga anda.Atau sebagai pelepas dahaga disiang hari yang panas,semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Es Serut Nata De Coco Segar spesial