Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, June 26, 2016

Resep Dan Cara Membuat Es Sagu Melon Enak mantap

Resep Dan Cara Membuat Es Sagu Melon Enak mantap, Sagu mutiara sudah menjadi bahan yang umum bagi dessert asli Indonesia.Ia sering muncul dalam berbagai bentuk penganan,terutama saat bulan puasa.Kali ini kami menyajikannya bersama buah melon yang juga mudah ditemukan di pasar. Dengan bahan yang mudah ditemukan dan cara membuat yang sangat praktis, kami yakin resep sagu melon ini akan menjadi salah satu favorit anda.Buah melon memilik kandungan vitamin A, C dan E yang tinggi serta kaya akan unsur kalsium dan fosfor.Sedangkan sagu mutiara merupakan sumber karbohidrat dan serat yang baik.Dengan kombinasi ini kandungan antara keduanya,sagu melon bisa menjadi pilihan dessert sehat.
es sagu melon
es sagu melon

Bahan-bahan

600 ml santan, dari ½ butir kelapa

100 gr gula pasir

1 sdt garam

2 lembar daun pandan, ikat simpul

150 gr biji sagu mutiara

800 ml air, untuk merebus

400 gr melon warna oranye

400 gr melon hijau

Cara membuat

1.Masak santan bersama gula, garam dan daun pandan dalam panci. Aduk santan hingga mendidih, angkat, dinginkan, sisihkan.

2.Didihkana air dalam panci, masukkan biji sagu mutiara. Masak hingga warna sagu bening, angkat, tiriskan. Siram dengan air dingin dan tiriskan kembali.

3.Masukkan sagu ke dalam santan, aduk. Simpan dalam lemari es hingga saat dihidangkan.

4.Gunakan pengeruk buah, keruk melon oranye dan hijau bentuk bulat sebesar kelereng, taruh dalam wadah.
5.Campurkan melon ke dalam sagu mutiara bersantan. Taruh dalam mangkuk atau gelas saji, hidangkan dingin.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Es Sagu Melon Enak mantap,kini anda memiliki satu lagi alternatif dessert khas Indonesia. Selain menjadi dessert, sagu melon bisa juga menjadi hidangan pembuka puasa sebagai pengganti kolak. Jika kolak kaya akan sumber karbohidrat karena terbuat dari umbi-umbian, resep ini lebih kaya akan vitamin dari buah melon.
Selamat mencoba dan semoga anda menikmatinya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Es Sagu Melon Enak mantap