Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, June 2, 2016

Resep Dan Cara Membuat Es Manohara Enak Segar,

Resep Dan Cara Membuat Es Manohara Enak Segar, Es Manohara merupakan salah satu minuman dingin yang enak dan segar.untuk namanya memang sedikit unik ya,karena terdapat nama manohara yang menjadi ciri khas di minuman dingin tersebut. yup,disebut dengan nama es manohara karena es jelly enak ini berisi aneka agar-agar/jelly dengan warna warni yang cantik seperti artis cantik Indonesia Manohara.entah siapa dan dari mana nama ini tercetus,yang jelas es jelly manohara sangat unik dan membuat orang penasaran untuk mencicipinya.Seperti yang sudah kami katakan diatas,bahwa es jelly manohara ini berisi aneka jelly dengan warna-warni cantik dan dengan bentuk yang unik.selaian menggunakan agar-agar yang kita masak sendiri,es jelly manohara juga akan menggunakan jelly yang siap pakai dan buah leci atau kelengkeng ya.seperti jelly yang memiliki bentuk telur puyuh,jelly telur ceplok atau yang disebut dengan jelly mata sapi, jelly mie kenyal, jelly bentuk bunga,dan lain sebagainya.
es manohara enak segar
es manohara

Bahan-bahan Es Jelly Manohara :

Agar-agar warna putih 1 bungkus

Air 750 ml

Gula pasir 75 gram

Aneka pewarna makanan ( hijau, kuning, merah, dan lain sebagainya, sesuai selera )

Jelly warna-warni dan beraneka bentuk siap pakai 100 gram

Leci kalengan 1/2 kaleng ( tiriskan )

Susu kental manis putih 1/2 kaleng

Sirup merah atau cocopandan 250 ml

Es batu serut secukupnya

Cara Membuat Es Jelly Manohara :

1.Langkah awal, kita akan membuat agar-agar/jelly aneka warna. caranya adalah, masak agar-agar bersama air dan gula hingga larut dan mendidih. matikan api, aduk-aduk terus hingga adonan menjadi hangat. bagi adonan menjadi 4 bagian, lalu beri masing-masing aneka warna makanan sesuai selera. tuang adonan kedalam cetakan, lalu biarkan mengeras dan dingin.

2.Selanjutnya potong-potong agar-agar dengan bentuk dadu kecil atau dengan bentuk lainnya sesuai selera, lalu taruh aneka agar-agar dan aneka jelly siap pakai ke dalam gelas saji. tuangi air putih matang secukupnya, beri leci dan es batu yang diserut diatasnya. lalu siram dengan susu kental manis dan sirup merah cocopandan.

3.Resep Es Jelly Manohara segar enak siap disajikan selagi dingin.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Es Manohara Enak Segar,Minuman ini sangat pas dinikmati saat cuaca panas,atau bisa anda jadikan juga sebagai menu berbuka puasaSemoga resep ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Es Manohara Enak Segar,