Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Wednesday, June 8, 2016

Resep Dan Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Lezat

Resep Dan Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Lezat, Ramadhan memanglah identik dengan kolak, jika teringat kolak saya jadi teringat kembali masa kecil sekitar tahun 90an, hmmm kolak yang dibuat oleh si mbah rasanya benar-benar nikmat, namun dengan seiringnya waktu, kolak sudah semakin lama semakin hilang ditemui dipasar karena sudah tergeser dengan berbagai macam minuman ramadhan hadir ditengah-tengah kita, nah kali ini untuk mengenang masa lalu saya bagikan Resep dan Cara Membuat Kolak Kacang Ijo Enak Lezat.Kolak ini memang sangat pas dinikmati untuk berbuka puasa dengan rasa yang manis dan gurih membuat resep ini menjadi spesial disetiap acara.
bubur kacang hijau
bubur kacang hijau

Bahan :

400 gr kacang hijau

800 ml santan

700 ml air

2 lembar daun pandan

1/2 sdt garam

1/2 sdt vanili bubuk

4 cm jahe, memarkan

200 gr gula pasir

50 gr gula merah

Cara membuat kolak kacang hijau :

1.Rendam kacang hijau dalam air selama kira-kira 2 jam

2.Rebus kacang hijau dalam 700 ml air, tambahkan garam, vanili, daun pandan dan jahe. Masukkan santan dan gula pasir serta gula merah.

3.Masak hingga mendidih dan kacang hijau empuk

4.Sajikan kolak kacang hijau dalam gelas yang cantik atau wadah lainnya

Demikian Resep Dan Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Lezat,Menu hidangan ini sangat kaya gizi sehingga baik bagi anda yang akan berbuka puasa dengan menu ini.Pastinya anak anda juga suka dengan hidangan buatan anda sendiri,Semoga resep ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Enak Lezat