Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Friday, June 10, 2016

Resep Dan Cara Membuat Bubur Kacang Durian Wangi Spesial

Resep Dan Cara Membuat Bubur Kacang Durian Wangi Spesial, Bubur kacang hijau adalah salah satu resep masakan bubur khas Indonesia. Selain rasanya yang enak, kandungan proteinnya pun cukup tinggi sehingga sangat berguna bagi tubuh. Bubur kacang hijau ini oleh penjualnya biasanya disajikan dengan ketan hitam dan santan untuk menambah semarak dan lezat rasanya. Nah yang akan kita buat kali ini adalah bubur kacang hijau spesial karena ditambahkan juga durian sebagai pelengkapnya. Kebayangkan lezat dan harum aromanya? Pasti membuat ngiler semua anggota keluarga untuk segera mencicipinya.Menu ini bisa anda jadikan sebagai menu spesial untuk berbuka puasa bagi keluarga anda.
bubur kacang durian
bubur kacang durian

Bahan-bahan Bubur Kacang Hijau Durian

100 gram kacang tolo, direndam 1 malam, direbus

200 kacang hijau, rendam 1 jam, direbus

250 gram gula merah, dipotong-potong

150 gram kacang merah segar, direbus

100 ml santan dari 1/4 butir kelapa

3 lembar daun pandan, diikat

1 cm jahe, dimemarkan

1/2 sendok teh garam

2 cm kayu manis

3 butir cengkih

750 ml air

Bahan untuk Kuah

500 ml santan dari 1/2 butir kelapa

1/2 sendok teh garam

Bahan Pelengkap

400 gram bubur ketan hitam

300 gram daging durian

Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Spesial

1.Pertama anda siapkan panci untuk merebus air, lalu anda masukan daun pandan, kayu manis, cengkih, jahe, garam, dan gula merah, masak hingga gula menjadi larut.

2.Setelah itu anda masukan kacang merah, kacang hijau, dan juga kacang tolo, terus anda aduk hingga rata dan juga sampai mengental.

3.Lalu anda masukan santan dan anda aduk kembali hingga rata dan mendidih. Setelah mendidih tuangkan bubur kedalam mangkuk bersama dengan kuahnya, dan anda tambahkan bahan pelengkap diatasnya.

4.Bubur Kacang Hijau Spesial pake Durian pun siap anda sajikan.

Sekian Resep Dan Cara Membuat Bubur Kacang Durian Wangi Spesial,Menu ini bisa anda nikmati diwaktu sore bersama keluarga atau anda bisa hidangkan menu ini menjadi menu berbuka puasa yang spesial.Selamat Mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Bubur Kacang Durian Wangi Spesial