Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, May 8, 2016

Resep Dan Cara Membuat Sayur Asem Kerang Putih Enak Segar

Resep Dan Cara Membuat Sayur Asem Kerang Putih Enak Segar, Ada banyak sajian seafood yang mantap dan nikmat yang tersedia dan bisa anda nikmati.Dari berbagi pilihan yang tersedia, sajian seafood berbahan dasar kerang merupakan salah satu hidangan yang lazim ditemukan di berbagai kedai seafood. Menu kerang ini memang menajdi salah satu yang cukup mendapat tempat di hati para penggemarnya. Nikmatnya daging kerang yang mantap selalu pas ketika dipadukan dengan bumbu-bumbunya. Berikut ini sebuah sajian seafood berbahan dasar kerang putih mantap bernama Sayur Asem Kerang Putih. Menu makanan ini menggunakan kerang putih sebagai bahan dasar utama dan dipadu dengan nikmatnya bumbu. Perpaduan dari kedua bahan ini menciptakan sebuah sajian spesial yang memiliki rasa mantap dan mengugah selera makan anda.
sayur asem kerang putih
sayur asem kerang putih

Bahan Bahan :

- 1 kg kerang putih lebar yang dicuci bersih
- 10 buah cabai rawit yang dibiarkan utuh
- 2 potong tipis jahe
- 1 potong lengkuas
- 1 bungkus Bumbu Komplit Sayur Asem Jakarta
- 1 lt air


Cara Membuat Sayur Asem Kerang Putih :

1.Rebuslah air hingga mendidih.
2.Setelah air mendidih, masukkan kerang, cabai, jahe, lengkuas, dan Bumbu Komplit Sayur Asem Jakarta lalu masak hingga semuanya matang.
3.Setelah semua bahan matang, sajikan dalam mangkuk saji. Bila Anda suka, Anda bisa menambahkan taburan bawang goreng di atasnya.

Sekian resep dan cara membuat sayur asem kerang putih, menu ini memiliki citarasa yang segar dan cocok dijadikan menu untuk makan siang bersama keluarga anda tercinta,selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Sayur Asem Kerang Putih Enak Segar