Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, May 15, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kue Semprit Sagu Lembut Enak

Resep Dan Cara Membuat Kue Semprit Sagu Lembut Enak, Banyak resep makanan terutama resep kue yang bisa Anda coba di rumah,sebagai hidangan sehari-hari untuk anak-anak ataupun untuk acara tertentu. Apalagi sebentar lagi sudah mau lebaran maka kue ini sangat cocok menjadi hidangan pada saat ada tamu berkunjung kerumah anda.Jika Anda salah satu penggemar kue semprit maka kenapa tidak mencoba sendiri resep kue semprit sagu di rumah? Bahan yang digunakan untuk membuat kue satu ini memang tidak banyak,namun jangan salah,cara pembuatannya tidak akan membuat Anda pusing.Sangat mudah bagi Anda untuk membuat kue semprit dengan bahan tepung sagu ini.Untuk membuat kue kering ini maka bahan yang digunakan diantaranya adalah tepung sagu, gula halus, margarin dan beberapa bahan di bawah ini.
kue semprit sagu
C


Bahan-bahan :


500 gram tepung sagu ( bisa menggunakan tepung sagu kanji atau tepung tapioka)

300 gram margarin

250 gram gula halus

2 butir kuning telur

50 ml santan kental

½ sdt garam halus

50 gram keju parut


Langkah membuat resep kue semprit sagu :


1.Langkah awal untuk membuat kue ini adalah dengan menyangrai tepung sagu selama 15 menit pada api kecil. Langkah lainnya adalah dengan membuat adonan berupa margarin, garam dan gula, kemudian tambah dengan kuning telur, aduk hingga merata. Setelah itu tambahkan tepung sagu dan keju parut ke dalam adonan, aduk lagi hingga merata dan tercampur semuanya.

2.Setelah adonan bisa dibentuk maka gunakan alat pembentuk kue semprit, buat bulatan bentuk semprit pada loyang yang telah di oleskan dengan margarin. Taburkan keju parut di atas semprit. Setelah adonan di bentuk semua dan ditaburi keju maka selanjutnya memanggangnya hingga matang. Panggang semprit pada suhu 150 derajat celsius selama ½ jam. Pastikan kue semprit berwarna kuning kecoklatan dan tiriskan.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Kue Semprit Sagu Lembut Enak,Cukup mudah bukan??kue ini sangat cocok anda sajikan pada saat hari raya lebaran atau hanya pada saat santai dirumah sambil minum teh atau kopi,selamat mencoba

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Semprit Sagu Lembut Enak