Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, May 23, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kue Nastar Jambu Mantap

Resep Dan Cara Membuat Kue Nastar Jambu Mantap, Ketika mendengar kata “nastar”, Ibu pasti langsung membayangkan kue kering khas hari raya berbentuk bundar dengan isian selai nanas yang sedap dan segar.Nastar memang sudah menjadi salah satu jenis kue kering paling populer di Indonesia.Rasanya tentu tidak lengkap kalau menyambut hari raya tanpa kehadiran si bundar yang satu ini.Kalau sudah bosan dengan resep kue nastar yang bentuknya bulat,Kini saatnya berkreasi dengan bentuk-bentuk nastar yang baru.Anda bisa membentuk nastar seperti buah jambu yang memanjang ke atas, lho. Gunakan cengkeh sebagai bagian batang jambu sekaligus untuk memperkaya aroma kue nastar.Cara lainnya juga bisa dilakukan dengan membentuk kue nastar menjadi bentuk elips kemudian menggunting-gunting bagian permukaannya sedikit demi sedikit untuk mendapatkan bentuk landak.semua itu tinggal selera anda mau bentu seperti apa.
kue nastar jambu
kue nastar jambu

Bahan-bahan nastar jambu:

- 150 gr mentega

- 60 gr gula halus

- 1 butir telur

- 1/2 sdt vanili

- 250 gr tepung terigu

- 1 kuning telur

- 1/2 sdm mentega, untuk mengoles

Bahan isian:

- Buah nanas 1 buah, diparut

- Gula pasir, secukupnya

- Kayu manis 1 batang

Cara membuat nastar jambu:

1.Buat selai nanas terlebih dahulu, masak nanas bersama gula pasir dan kayu manis dengan api kecil. Aduk terus dan masak sampai nanas mengering, menjadi selai dan berwarna kuning kecoklat-coklatan, kemudian kita angkat dan dinginkan

2.Kocok mentega dan gula halus sampai lembut. Masukkan telur, kocok sampai halus.

3.Masukkan terigu dan vanili, aduk perlahan hingga rata

4.Ambil sejumput adonan kulit .Bentuk seperti jambu untuk memberi keharuman, bisa ditambahkan cengkeh.

5.Olesi kuning telur supaya terlihat mengkilat. Panggang 25 menit

Demikian resep dan Cara Membuat Kue Nastar Jambu Mantap,Semoga resep ini bisa menjadi pilihan alternatif resep kue kering anda.Kue ini bisa anda sajikan ketika ada tamu yang berkunjung kerumah anda,atau sebagai camilan keluarga anda.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Nastar Jambu Mantap