Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Friday, May 13, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kue Coklat Kacang Mede Lezat

Resep Dan Cara Membuat Kue Coklat Kacang Mede Lezat, Kue kering merupakan makanan kecil atau cemilan yang banyak disukai oleh banyak orang,dari balita, anak-anak, remaja, dewasa bahkan manula.Tak heran jika makanan kecil ini dapat kita lihat dimanapun kita berada,bahkan di dalam bus saat perjalanan.Memang tak bisa dipisahkan antara kue dan kebiasaan ngemil,yang memang sangat cocok untuk teman setia saat banyak kerjaan rumah atau bersantai didepan TV dan saat bersama sahabat.kue kering juga hampir tak bisa dipisahkan sama yang namanya hari raya,baik Lebaran,Natal atau hari besar lainnya.Seolah kue ini menjadi suguhan atau sajian wajib untuk para tamu yang berkunjung.Apalagi jika yang di suguhkan rasanya enak,pasti jadi serbuan anak-anak yang kadang tak ragu-ragu mengantongi kue dari stoples ke kantong saku bajunya,namanya juga anak-anak asal dimakan ya jangan dibuang.
kue kering coklat kacang mede
kue kering coklat kacang mede


Bahan-bahan :

100 gram margarin
100 gram mentega
150 gram gula halus
250 gram tepung terigu
30 gram bubuk susu
20 gram bubuk coklat
100 gram kacang mede (goreng dan haluskan dengan blender)
1 butir kuning telur
80 gram kacang mede (goreng, di belah dua sebagai hiasan)


Cara Membuat Kue Kering Coklat dengan Kacang Mede Lezat :

1.Kocok lah margarin bersama mentega dan gula halus hingga semua bahan tercampur rata. Tambahkan tepung terigu, bubuk coklat dan bubuk susu sambil diayak dan aduk-aduk hingga rata. Masukkan kacang mede yang sudah di haluskan degan blender dan kembali aduk-aduk hingga rata.
2.Pipihkan adonan yang sudah jadi dengan tebal kira-kira 3/4 cm, lalu buatlah bentuk apa saja sesuai selera dengan menggunakan cetakan kue kering. Taruh hasil cetakan diatas loyang yang sudah diolesi dengan margarin dan olesi adonan dengan kuning telur, dan berilah kacang mede yang sudah dibelah dua di atas adonan. Panggang kedalam oven hingga matang (biasanya suhu 1600C dalam waktu kira-kira 15-20 menit). Jika dirasa sudah matang segera angkat dan biarkan menjadi dingin.

Demikian resep dan cara membuat kue kering coklat kacang mede,cukup mudah bukan???saya yakin anda pasti bisa membuatnya dan segera menikmati kelezatan dari  kue ini,semoga resep ini bisa bermanfaat untuk anda semua dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Coklat Kacang Mede Lezat