Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Saturday, May 14, 2016

Resep Dan Cara Membuat Jus Mangga Bola Bola Leci Enak Segar

Resep Dan Cara Membuat Jus Mangga Bola Bola Leci Enak Segar, Buah mangga merupakan salah satu buah yang banyak dijadikan sebagai bahan jus. Karena dagingya yang cukup tebal dan rasanya yang manis membuat banyak orang suka dan ingin merasakan enak dan manisnya buah ini. Berbagai macam olahan dari buah mangga,seperti di jadikan sebagai es jus mangga,dodol mangga,manisan mangga,dan masih banyak produk-produk makanan atau minuman yang berbahan dasar buah mangga.Salah satu daerah yang terkenal dengan sebutan kota mangga adalah Kab. Indramayu.Indramayu terkenal dengan mangga cengkir yang rasanya begitu manis dan juga buahnya yang besar.Mangga memiliki kandungan gizi, seperti mengandung energi, karbohidrat, gula, serat, lemak, protein, vitamin, magnesium, fosfor, kalium dan masih banyak kandungan gizi yang di miliki oleh buah mangga ini.
jus mangga bola-bola leci
jus mangga bola-bola leci

Bahan:


2 buah mangga arumanis

1 kaleng leci siap beli

200 ml air soda

1 sdm gula pasir

200 ml air

es batu secukupnya


CARA MEMBUAT:


1.Mangga, gula dan air dicampur jadi satu lalu blender hingga lembut.

2.Letakkan leci dalam gelas saji, tambahkan air soda lalu tuangi jus mangga. Sajikan segar dingin dengan menambahkan es batu.

Demikianlah resep dan cara membuat es jus mangga bola leci enak dan segar yang bisa anda buat sendiri di rumah dan cocok untuk anda hidangkan saat berbuka puasa nanti atau saat cuaca panas.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Jus Mangga Bola Bola Leci Enak Segar