Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, May 9, 2016

Resep Dan Cara Membuat Ikan Lele Goreng Bumbu Kecap Spesial

Resep Dan Cara Membuat Ikan Lele Goreng Bumbu Kecap Spesial, Anda sedang  bingung mau masak apa untuk hari ini? silahkan anda mencoba menu masakan berikut ini, yang akan menjadikan masakan Anda menjadi menu andalan yang selalu ditunggu-tunggu oleh keluarga,menu masakan yang mempunyai rasa yang sangat gurih yang mampu membuat para penikmatnya selalu ketagihan ini memang sangat pas untuk disajikan buat keluarga tercinta. Penasaran seperti apa menu masakannya? Resep Lele Goreng Bumbu Kecap yang tidak hanya lezat jika disajikan dengan lalapan saja,tetapi ternyata lele juga sangat enak jika Anda mencoba menumisnya.Yang mana rasanya itu tidak kalah enak dan lezatnya yang akan selalu menjadi favorit keluarga anda.
lele goreng  bumbu kecap
lele goreng  bumbu kecap

Bahan Bahan :

- 7 buah cabai merah besar serta cabe hijau
- 3 siung bawang putih
- 1 kg lele dumbo
-  1 sendok teh gula pasir
- 1 batang serai
- 1 potong lengkua,
- 1 potong tipis jahe
- 2 buah tomat yang tua
- 3 buah jeruk nipis
- kecap manis
- garam secukupnya
- dan 1 cangkir minyak goreng


Cara Membuat :

1.Langkah pertama bersihkan ikan lelenya dengan menggunakan abu gosok, supaya menjadikan ikan lele Anda tidak berlendir.
2.Lalu potong ikan lele tersebut dan sirami dengan perasan jeruk nipis, lalu taburi dengan garam dan biiarkan hingga beberapa menit saja.
3.Siapkan penggorengan dan tuangkan minyak lalu panaskan untuk menggoreng ikan lele tersebut hingga matang dan tiriskan.
4.Potonglah semua bumbu menyerong  kecuali jahe, lengkuas dan serai
5.Terakhir Anda tumis semua bahan bumbu yang sudah Anda siapkan aduk-aduk sampai menimbulkan aroma harum kemudian tambahkan dengan tomat dan juga belimbing. Tambahkan lele yang sudah digoreng tadi.
6.Masak sampai bumbu meresap lalu angkat dan hidangkan selagi masih hangat.

sekian resep dan cara memnbuat ikan lele goreng bumbu kecap spesial, Cara memasak ikan lele tersebut sangat mudah kan untuk Anda cobs sendiri di rumah? Semoga Resep Lele Goreng Bumbu Kecap membantu anda semua untuk menciptakan masakan yang berbeda yang akan menjadi menu makanan istimewa untuk keluarga anda,yang bisa memanjakan lidah Anda dan keluarga.Selamat memasak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Ikan Lele Goreng Bumbu Kecap Spesial