Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, May 9, 2016

Resep Dan Cara Membuat Ikan Lele Goreng Bumbu Bali Enak Mantap

Resep Dan Cara Membuat Ikan Lele Goreng Bumbu Bali Enak Mantap, Lele Bumbu Bali dapat menjadi salah satu menu makanan istimewa yang dapat anda sajikan diatas meja makan anda.Tentunya ikan lele bukan menjadi menu lauk yang asing karena ikan ini  memiliki daging yang lezat terutama jika digoreng. Nah bagi anda yang menyukai makanan Lele,dapat mencoba Resep Lele Bumbu Bali ini yang memiliki cita rasa lezat dan pedas menggoda. Dijamin anda passti ketagihan,Lele Bumbu Bali ini dapat menjadi salah satu menu favorit keluarga anda yang menyukai ikan lele.Cara membuat Lele Bumbu Bali ini terbilang cukup mudah dimana dimasak dengan aneka bumbu atau rempah pilihan sehingga memiliki rasa yang lezat.
ikan lele goreng bumbbu bali
ikan lele goreng bumbbu bali

Bahan :

2 ekor ikan lele berat @ 200 gram, siangi
2 sdm air jeruk nipis
1 sdt garam
4 lembar daun jeruk
2 batang serai, memarkan
2 sdm air asam jawa
minyak goreng
Haluskan 300 gram cabai merah besar
10 siung bawang merah
8 siung bawang putih
1 sdt garam
2 sdm gula merah/jawa


Cara membuat : 

1. Siangi lele, buang isi perutnya, cuci bersih, lumuri dengan air jeruk nipis dan garam, diamkan sebentar, cuci bersih kembali, kemudian tiriskan.
2. Panaskan minyak, goreng lele hingga matang, angkat.
3. Panaskan minyak sisa menggoreng, tumis bumbu yang dihaluskan bersama daun jeruk dan serai. Setelah harum, masukkan air asam jawa dan masak hingga sambal matang.
4. Siapkan pinggan, tata lele, tuangkan sambal di atasnya, dan sajikan.

Demikianlah resep dan cara membuat Lele Goreng Bumbu Bali Enak Mantap,saya yakin keluarga anda pasti akan menyukainya,semoga resep ini dapat bermanfaat untuk menambah daftar resep anda,selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Ikan Lele Goreng Bumbu Bali Enak Mantap