Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Tuesday, May 10, 2016

Resep Dan Cara Membuat Ikan Bandeng Asam Padeh Lezat Mantap

Resep Dan Cara Membuat Ikan Bandeng Asam Padeh Lezat Mantap, Ikan bandeng adalah salah satu jenis ikan yang mengandung banyak protein yang sangat baik untuk perkembangan otak dan kesehatan tubuh.Ikan bandeng memiliki rasa yang gurih namun terdapat banyak duri. Untuk itu anda harus hati-hati makan bandeng.Saat ini sudah banyak sekali bandeng presto yang bisa anda buat sendiri.Kami akan berbagi resep ikan untuk anda.Bagaimana cara membuat salah satu masakan khas minang yaitu ikan bandeng asam pedas? Kami akan berbagi resepnya untuk anda beserta panduan cara membuatnya.
ikan bandeng asam  padeh
ikan bandeng asam  padeh

Bahan: 

1 buah ikan bandeng besar dipotong 5 bagian
1 buah jeruk nipis ambil airnya
1 liter air putih
5 lembar daun jeruk
1 lembar daun kunyit
1 batang serai memarkan
3 cm lengkuas digeprek
2 buah asam kandis
1 sdt garam (secukupnya)


Bumbu Halus: 

10 buah cabe merah besar
7 butir bawang merah
5 siung bawang putih
3 cm jahe


Cara Memasak: 

1. Lumuri ikan dengan air jeruk, diamkan selama 15 menit.
2. Rebus air putih...masukkan bumbu halus bersama daun jeruk, daun kunyit, daun serai, asam kandis dan garam...masak hingga mendidih.
3. Masukkan ikan bandengnya...masak dengan api sedang hingga ikan matang dan kuah menyusut serta bumbu sudah meresap. Angkat...segera sajikan bersama nasi dan lauk pauk pelengkap lainnya.

Demikianlah resep dan cara membuat Ikan Bandeng Asam Padeh Lezat Mantap,menu ini sangat cocok disajikan dimeja makan anda sebagai menu makan siang atau malam anda,rasanya yang segar dan nikmat saya yakin membuat keluarga anda menyukainya,selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Ikan Bandeng Asam Padeh Lezat Mantap