Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, May 29, 2016

Resep Dan Cara Membuat Es Sop Tropical Mantap Segar

Resep Dan Cara Membuat Es Sop Tropical Mantap Segar, Es Sop tropical atau yang biasa dikenal dengan sop buah memang sudah menjadi minuman yang sangat spesial bagi umumnya masyarakat. Es buah tropical merupakan salah satu minuman sajian kuliner khas nusantara yang juga sudah menjadi menu yang spesial.Bagi anda yang memang suka dengan minuman ini anda juga bisa membelinya di berbagai kedai minuman atau bisa juga di restoran.Namun alangkah baiknya anda juga bisa membuatnya dirumah anda untuk menghemat biaya yang anda gunakan dan juga bisa memberikan sensasi yang berbeda dan tentu saja memanjakan keluarga tercinta.
es sop tropical
es sop tropical

BAHAN:

- 150 gram kiwi, potong~potong

- 100 gram strawberry, potong~potong

- 100 gram buah naga, potong-potong

- 200 gram anggur merah dan hijau

- 100 gram pir, potong-potong

- 100 gram apel, potong-potong

- 100 gram jeruk mandarin kalengan

- 100 gram peach kaiengan, potong-potong

- 100 gram kelengkeng kaiengan

- 500 ml susu cair

- 200 mi sirop coco pandan

- Susu kental manis secukupnya

- Es serut secukupnya

CARA MEMBUAT:

1. Letakkan dan susun ke dalam mangkuk/gelas saji: kiwi, strawbeny, buah naga, anggur, pir, apel, jeruk mandarin, peach, dan kelengkeng. Tuang susu cair dan sirop coco pandan.

2. Tambahkan susu kental manis dan es serut.

3. Sajikan dingin.

Demikian Resep Dan cara Membuat Es Sop Tropical Mantap Segar,Menu resep ini bisa menjadi pilihan untuk menu berbuka puasa atau anda nikmati bersama keluarga saat cuaca sedang panas.Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Es Sop Tropical Mantap Segar