Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Tuesday, May 31, 2016

Resep Dan Cara Membuat Es Siwalan Campur Enak

Resep Dan Cara Membuat Es Siwalan Campur Enak, Salah satu minuman yang menyegarkan ini tentu saja ada banyak yang bisa anda pilih sebagai menu pelepas dahaga atau sebagai menu berbuka puasa anda. Buah siwalan biasa disebut dengan nama buah lontar. Sebuah minuman yang selain bisa melepaskan dahaga anda juga bisa membuat tubuh anda semakin ringan dan menyehatkan. Dan untuk karakter es yang seperti itu tentu saja ada banyak mulai dari es jus buah sampai es campur.Namun untuk kali ini ada sebuah minuman yang bisa membuat anda semakin bersemangat dan minuman ini memang masih tergolong langka dan minuman itu yang di maksud adalah es silawan. Ya es siwalan memang cukup menyegarkan. Es siwalan yang memang dari bahan buah siwalan atau buah lontar ini tentu saja bisa membuat anda segar dan selain itu di jatim es silawan ini malah menjadi salah satu minuman yang cukup popular terutama di kalangan anak remaja.Namun sebelum anda mengetahuinya lebih dalam tentu saja anda harus bisa membuatnya sendiri dirumah anda terlebih dahulu agar anda bisa sajikan berbagi pada keluarga anda.
es silawan campur
es silawan campur

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:

300 gram siwalan, potong-potong

150 gram blewah, keruk lebar

150 gram alpukat, keruk

150 gram cincau hitam, potong kotak

150 gram melon, keruk lebar

150 gram kelapa muda, keruk lebar

250 ml air kelapa muda

Bahan Sirup:

150 gram gula pasir

1/8 sendok teh vanili bubuk

100 ml air

Bahan Pelengkap:


750 gram es batu


50 gram susu kental manis

Cara membuat es siwalan campur:

1.Tahap awalan sirup, campur semua bahan. Dan masak gula dengan api kecil hingga gula larut. Dan dinginkan.

2.Kemudian campur siwalan, dan blewah, lalu alpukat, dan cincau, lalu melon, kemudian kelapa muda, dan air kelapa.

3.Dan tambahkan sirup. Dan aduk rata.

4.Oke sajikan bersama pelengkap.

Sekian Resep Dan Cara Membuat Es Siwalan Campur Enak,Cukup mudah bukan ??Minuman ini paling cocok dinikmati saat siang hari ketika cuaca sedang panas-panasnya,atau bisa juga sebagai takjil untuk menu berbuka puasa anda dan keluarga.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Es Siwalan Campur Enak