Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Saturday, May 14, 2016

Resep Dan Cara Membuat Es Shanghai Segar Mantap

Resep Dan Cara Membuat Es Shanghai Segar Mantap,Saat menjelang buka puasa pasti minuman dingin yang segar tidak akan pernah absen dari meja makan,karena sepertinya minuman dingin ini seakan-akan menjadi hidangan wajib yang harus ada pada saat berbuka puasa,lain halnya dengan saat makan sahur jika makan sahur identik dengan makanan yang hangat agar semangat,tapi kalau buka puasa menjadi kebalikannya yakni minuman dingin yang bikin semangat.Lalu pernahkah Anda mendengar tentang Es Shanghai ? Jika belum maka kali ini saya akan berikan resep bikin Resep Es Shanghai yang segar mantap dan cocok banget disajikan saat berbuka puasa sebagai hidangan pembuka.Es shanghai ini terdiri dari berbagai buah-buahan yang segar dan memiliki banyak warna yang menarik perhatian mata saat melihatnya.
es shanghai
es shanghai

Bahan-bahan

100 gr cincau hitam
100 gr daging kelapa muda
100 gr nangka muda, potong dadu kecil
200 gr daging alpukat, potong dadu
100 gr kolang kaling siap pakai, iris tipis
100 gr rumput laut
5 sdm sirup merah
5 sdm susu kental manis
500 gr es serut


Cara membuat :

1.Siapkan gelas saji.
2.Susun cincau hitam, alpukat, kelapa muda, nangka, kolang kaling, rumput laut di dalam gelas. Tutup dengan es serut hingga menggunung.
3.Tuangi bagian atas es serut dengan sirup merah dan susu cair.
4.Sajikan segera.

Demikian resep dan cara membuat Es  Shanghai Segar Mantap,cukup mudah cara bikinnya kan?? bahan yang harus dipersiapkan pun juga mudah untuk didapatkan,selain itu waktu untuk pembuatannya juga tidak terlalu lama hanya sekitar 30 menit saja Anda bisa menghidangkan es shanghai ini dimeja makan untuk menu berbuka anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Es Shanghai Segar Mantap