Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, May 29, 2016

Resep Dan Cara Membuat Es Pocong Manis Segar

Resep Dan Cara Membuat Es Pocong Manis Segar, Minuman yang lahir di Depok, Jawa barat, ini benar-benar memiliki nama yang unik dan bisa membuat yang mendengar merinding,dinamai seperti nama hantu terkenal di Indonesia yang pasti sudah tidak asing lagi bagi anda, Es pocong. Meskipun namanya bisa dibilang sangat menyeramkan dan gotik,namun ternyata tidak demikian dengan rasa yang disuguhkan.Minuman yang berbahan dasar bubur dan pisang ini sangat digemari di kalangan remaja,karena selain rasanya yang segar, dan nikmat,es sarang pocong ini juga memiliki kandungan gizi yang tinggi,tidak heran jika menu ini dengan cepat dijadikan sebagai ladang usaha hingga kekota-kota lain di nusantara.
es pocong
es pocong

Bahan :

- 2 buah pisang raja matang

- 200 gram tepung beras

- 500 ml santan kental

- 100 gram gula pasir

- 2 lembar daun pandan

- 200 ml sirup kokopandan

- es batu secukupnya (dihancurkan)

Cara Membuat :

1.potong pisang raja matang berbentuk bulat agak tipis lalu sisihkan terlebih dahulu

2.didihkan santan dan daun pandan lalu masukan gula pasir kemudian aduk sampai gula larut dan tambahkan tepung beras, masak hingga matang dan menggumpal seperti bubur kemudian angkat dan sisihkan terlebih dahulu hingga dingin.

3.cara penyajiannya : masukan bubur tepung beras kedalam gelas saji kemudian tambahkan dengan irisan buah pisang raja lalu tambahkan dengan es batu yang telah dihancurkan dan siram dengan sirup kokopandan atau sirup apa saja sesuai selera secukupnya.

Demikian resep dan cara membuat Es Pocong Manis Segar,Hidangan ini sangat cocok dinikmati bersama keluarga ketika sedang berkumpul atau sebagai takjil untuk berbuka puasa anda,selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Es Pocong Manis Segar