Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, May 16, 2016

Resep Dan Cara Membuat Es Nangka Santan Nata De Coco Spesial Enak

Resep Dan Cara Membuat Es Nangka Santan Nata De Coco Spesial Enak, adalah minuman es yang di buat dari bahan dasar buah nangka yang di gabungkan dengan santan dan juga nata de coco, yang di olah jadi satu dan menjadi minuman segar siap saji untuk kita semua.bagi anda yang mau coba sendiri di rumah sekarang,mari kita coba sekarang dengan resep yang kami siapkan di bawah ini tentunya.Buah nangka memiliki banyak manfaat bagi tubuh antara lain dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh,terhindar dari penyakit jantung,kandungan gula alami dapat dijadikan sebagai sumber energi,baik untuk kesehatan mata,mencegah pengeroposan tulang dan berguna sebagai zat anti kanker.Sedangkan santan umumnya diperoleh dari hasil parutan buah kelapa yang diperas menggunakan sedikit air,santan memiliki warna putih dan kental.Semua bahan olahan yang menggunakan santan biasanya memiliki rasa gurih juga sedikit berlemak.
es nangka santan nata de coco
es nangka santan nata de coco


Bahan :


100 g nata de coco

5 mata nangka matang, potong dadu

1 sdt biji selasih kering, rendam dalam air mengembang

100 g cincau hitam, potong dadu

10 sdm susu kental manis putih

es serut


Kuah :


750 ml santan dari 1/2 butir kelapa

250 g gula pasir

4 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya

1/2 sdt garam


Cara Membuat :


1.Cara Membuat Kuah santan : Campur semua bahan kuah yang telah disediakan kemudian aduk rata. Masak di atas api sedang sambil diaduk sampai mendidih lalu angkat dan sisihkan.

2.Kemudian Anda Siapkan gelas saji, masukkan 2 sdm cincau hitam, 2 sdm nata de coco, 2 sdm nangka, 2 sdm selasih dan juga 2 sdm susu kental manis putih.

3.Setelah itu Anda beri es serut diatasnya, siram dengan kuah santan lalu es siap untuk disajikan.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Es Nangka Santan Nata De Coco,Minuman ini sangat cocok dihidangkan pas waktu berbuka puasa pasti sangat segar dan nikmat,atau bisa anda nikmati pada cuaca yang panas seperti sekarang-sekarang ini,selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Es Nangka Santan Nata De Coco Spesial Enak