Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, May 16, 2016

Resep Dan Cara Membuat Es Melon Nata De Coco Segar Mantap

Resep Dan Cara Membuat Es Melon Nata De Coco Segar Mantap, apakah anda salah satu pecinta buah melon ? jika iya ,anda patut bergembira karena dibalik rasa melon yang menggoda lidah , buah bulat yang satu ini ternyata banyak menyimpan manfaat bagi kesehatan tubuh anda . Buah melon yang terkenal dengan sebutan ilmiah cucumis melo L ini adalah buah yang digolongkan ke dalam suku cucurbitaceae atau di sebut dengan labu-labuan, dengan begitu jadi buah melon ini masih sodara dengan mentimun serta labu sayur.Meskipun demikian,buah melon ini cukup istimewa karena daging buah melon terasa manis.buah melon ini sering disantap sebagai pencuci mulut atau sebagai makanan penutup yang segar selepas makan besar.tekstur yang lunak dengan kandungan airnya yang melimpah juga merupakan salah satu alasan kenapa buah melon ini sangat digemari oleh masyarakat luas.Apalagi jika dibuat minuman yang sangat segar,pastinya akan semakin membuat anda berselera.Apa lagi dengan musim panas seperti ini.buah melon sangat cocok dinikmati sebagai buah-buahan yang segar untuk anda nikmati bersama keluarga anda dirumah .
es melon nata de coco
es melon nata de coco

Bahan-bahan Es Melon Nata De Coco :

- Melon hijau 500 gram ( diserut kasar )
- Melon orange 500 gram ( diserut kasar )
- Nata de coco 100 gram
- Rendam dalam air selasih 2 sendok makan
- Sirup melon 250 ml
- Susu kental manis putih
- Es serut


Cara Membuat Es Melon Nata De Coco :

1.Pertama-tama siapkan mangkok saji terlebih dahulu .
2.Berikan tiga sendok makan melon hijau , tiga sendok makan melon orange , satu sendok nata de coco dan satu sendok makan selasih .
3.Tambahkan es serut diatas buah-buah segar tersebut .
4.Siramkan sirup melon dan susu kental manis putih menurut selera anda .
5.Es melon nata de coco yang segar dapat anda sajika dan nikmati .

Demikian resep dan cara membuat Es  Melon Nata De Coco,Mudah bukan??dengan sedikit waktu anda dapat membuat es melon yang sangat segar sendiri dirumah.Bukan hanya segar , ternyata buah melon dapat sejumlah manfaat yang sangat baik jika kita konsumsi dengan benar setiap hari.Buah melon yang mengandung senyawa karatenoid dalam jumlah yang tinggi ternyata mampu mencengah sel kanker dalam tubuh,Selamat Mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Es Melon Nata De Coco Segar Mantap