Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Friday, May 27, 2016

Resep Dan Cara Membuat Es Kopyor Nikmat Segar

Resep Dan Cara Membuat Es Kopyor Nikmat Segar, Kopyor merupakan sebuah kelainan genetik yang terjadi pada buah kelapa yang mana bisa dilihat dari ciri kelainan buah yang mana memiliki tekstur yang jauh lebih empuk bahkan sampai terlepas dari tempurung buah kelapa.Keunikan kopyor memicu para penikmat kuliner untuk menciptakan minuman menyegarkan dari kopyor atau yang kita kenal sebagai es kopyor,bisa juga dimanfaatkan sebagai bahan kue,entah itu kue basah maupun kue kering, Memang harga kelapa kopyor yang jauh lebih mahal 4-5 kali dari kelapa aslinya membuat banyak orang cenderung memilih untuk membuat es kopyor tiruan yang mana tidak memakai kelapa kopyor sebagai bahan utama.
es kopyor
es kopyor

Bahan:

o 60 ml sirup coco pandan atau sirup apa saja yang Anda inginkan

o 550 ml air kelapa muda

o 300 gram kelapa kopyor segar

o Dan es batu secukupnya

Cara membuat:

1. Untuk membuat es kelapa kopyor asli, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan sebuah gelas atau mangkuk saji

2. Setelah itu, tuangkan sirup kedalamnya, lalu masukkan kelapa kopyor, air kelapa muda serta es batu secukupnya

3. Dan es kopyor asli pun siap untuk dinikmati.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Es Kopyor Nikmat segar,Jadikan resep ini menjadi hidangan spesial untuk waktu berbuka puasa keluarga anda,atau hanya sebagai pelepas dahaga diwaktu panas,selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Es Kopyor Nikmat Segar