Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Tuesday, May 24, 2016

Resep Dan Cara Membuat Es Kelapa Muda Paling Enak

Resep Dan Cara Membuat Es Kelapa Muda Paling Enak, Untuk mendapatkan hasil es kelapa muda yang segar dan nikmat, kita akan menggunakan kelapa muda(degan) yang bagus dan pas untuk dibuat minuman Es kelapa muda.Untuk mengetahui sebuah kelapa muda yang masih segar dan bagus,maka saat memilih perhatikan bagian tangkai kelapa muda yang masih segar dan belum layu, karena jika tangkainya sudah layu maka ada kemungkinan kelapa tersebut sudah lama dipetik atau memang kelapa tersebut sudah ketuaan untuk dibuat es kelapa muda.Cara lain untuk mengetahui kelapa tersebut adalah dengan cara menepuk kelapa tersebut,jika suaranya berat,maka bisa dipastikan kelapa tersebut masih muda dan pas untuk dibuat es kelapa muda.Namun jika ditepuk kelapa tersebut bersuara ringan dan lebih nyaring dari yang tadi,maka dipastikan kelapa tersebut sudah tua untuk sebuah kelapa muda.
es kelapa muda
es kelapa muda

Bahan-bahan Es Kelapa Muda Paling Enak :

- Kelapa muda 400 ml air.
- Es serut 500 gram.
- Kelapa muda 200 gram, diserut memanjang.
- Rumput laut 100 gram.
- Gula merah 100 gram, diserut, lalu dilarutkan dengan air hangat.

Cara Membuat Es Kelapa Muda Paling Enak :

Terlebih dahulu siapkan 5 buah gelas untuk penyajian, lalu masukkan serutan kelapa muda kedalam gelas, dan tambahkan rumput laut.
Selanjutnya beri air kelapa muda dan Es serut serta larutan gula merah kedalamnya.
Es kelapa muda sudah jadi dan siap disajikan.
Es kelapa muda ini juga bisa dikombinasi dengan beberapa bahan tambahan lain agar lebih menarik dan meriah. Bahan-bahan yang bisa dipakai misalnya manisan kolang-kaling yang diiris tipis, biji selasih, rumput laut dan cincau hitam.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Es Kelapa Muda yang enak ini cukup mudah dan sederhana, sehingga resep es kelapa muda ini memungkinkan dibuat oleh siapa saja. Minman Es kelapa muda ini sangat segar dan nikmat jika dinikmati pada siang hari dalam kondisi yang panas,atau sebagai sajian berbuka puasa saat bulan ramadhan seperti sekarang ini.Rasanya yang segar dan nikmat akan segera membuat dahaga kita hilang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Es Kelapa Muda Paling Enak