Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Tuesday, May 24, 2016

Resep Dan Cara Membuat Es Kelapa Muda Saus Gula Merah Segar

Resep Dan Cara Membuat Es Kelapa Muda Saus Gula Merah Segar, Es kelapa muda merupakan minuman segar paling mantap saat ini.Apalagi ditambah gula merah wow minuman segar kelapa muda gula merah ini menjadi resep minuman spesial keluarga.Campuran gula merah dan kelapa muda bukan saja akan cepat menghilangkan dahaga namun juga cepat mengembalikan tenaga anda yang hilang akibat bekerja seharian maupun saat menunaikan ibadah puasa.Kalau bisa membuatnya sendiri kenapa anda harus beli.Dengan membeli selain membutuhkan dana yang cukup besar juga bunda tidak tahu persis bahan apa yang menjadi campurannya.Apalagi sekarang banyak sekali barang palsu.Bukan apa apa jaman sekarang para pedagang hanya memikirkan keuntungan saja tanpa memikirkan akibat kesehatan dari langganannya.Dengan demikian membuatnya sendiri selain lebih murah juga lebih sehat dan higienis,apa lagi untuk seluruh keluarga anda.
es kelapa saus gula merah
es kelapa saus gula merah

Bahan-bahannya :

1.Bahan utama yang dibutuhkan adalah daging kelapa muda yang sudah dikerok sebelumnya kurang lebih sebanyak 200 gram – 250 gram.

2.Air kelapa muda segar kurang lebih sebanyak 400 ml saja.

3.Gula merah atau gula jawa kurang lebih sebanyak 90 gram-110 gram.

4.Air panas secukupnya untuk melarutkan gula merahnya.

5.Bahan tambahan lain apabila suka, seperti rumpu laut, biji selasih, kolang kaling atau yang lain.


Cara membuatnya :


 Campur dan aduk aduk gula  merah (harap disisir tipis sebelumnya supaya mudah larut) beserta air panas sampai benar benar larut dan tercampur sempurna.
Masukkan bahan bahan diatas ke dalam gelas lalu beri air kelapa muda, es serut atau bisa juga menggunakan es kristal dan terakhir tuang gula merahnya diatasnya.

Sekian Resep Dan cara Membuat Es Kelapa Muda Saus Gula Merah Segar,Minuman ini sangat cocok dinikmati saat cuasa sedang panas-panasnya,atau sebagai menu berbuka puasa juga sangat cocok karena minuman ini memiliki rasa yang begitu segar, Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Es Kelapa Muda Saus Gula Merah Segar