Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Saturday, May 14, 2016

Resep Dan Cara Membuat Es Kacang Merah Sehat Segar

Resep Dan Cara Membuat Es Kacang Merah Sehat Segar, Siang hari yang panas biasanya paling enak minum Es yang segar dan manis. Ada banyak macam variasi minuman ini yang kita kenal, mulai dari asli resep masakan Indonesia atau dari luar seperti resep es pisang ijo, es teller dan yang lainnya. Kali ini,saya akan mengajak teman teman untuk mencicipi salah satu resep es yang terbuat dari Kacang merah yang kaya nutrisi dan kandungan zat zat lain yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita,yaitu Resep Membuat Es Kacang Merah.Tahukah teman teman bahwa selain terkenal dengan kesegaran dan kelezatan cita rasanya,Resep Es Kacang Merah juga mengandung banyak vitamin,protein dan asam folat yang sangat dibutuhkan tubuh untuk perkembangan sel sel dalam tubuh kita.Selain itu kandungan zat besi di dalam minuman ini juga sangat di butuhkan untuk mengangkut oksigen dan pembentukan energi yang sangat dibutuhkna untuk aktivitas sehari hari.Apalagi saat cuaca yang sangat panas biasanya kita akan kekurang cairan dalam tubuh.
es kacang merah
es kacang merah

Bahan:


- 250 gr kacang merah

- 250 gr gula merah, disisir

- 5 cm kayu manis

- 10 sdm susu kental manis coklat

- 600 ml air

- es secukupnya


Cara Membuat:


1.Rendam kacang merah hingga mengembang, cuci, tiriskan. Rebus dengan kayu manis hingga lunak, angkat, sisihkan.

2.Rebus air bersama gula merah, aduk rata hingga mendidih dan gula larut. Masukkan kacang merah, masak hingga kacang benar-benar empuk dan air tinggal sedikit. Angkat dan sajikan kacang merah, beri es batu atau es serut lalu tambahkan susu kental manis coklat.

Demikian resep dan cara membuat Es Kacang Merah Sehat Segar, Cukup mudah buka cara membuatnya???minuman ini selain dapat segarnya andapun dapat sehatnya,jadi anda dapat 2 manfaat dari sini,selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Es Kacang Merah Sehat Segar