Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, May 16, 2016

Resep Dan Cara Membuat Es Buto Ijo Segar Spesial

Resep Dan Cara Membuat Es Buto Ijo Segar Spesial, Ketika anda berkunjung ke kota kediri mungkin salah satu yang terlintas dibenak anda adalah es buto ijo.Buto ijo dibuat es..? Ya, es buto ijo merupakan salah satu minuman yang hampir sama seperti es campur namun minuman es yang satu ini memiliki warna hijau muda yang segar.Minuman yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga kita karena meskipun asalnya dari kota kediri,minuman ini sudah banyak tersebar luas dimana-mana.Untuk proses dan cara pembuatan es buto ijo ini tentunya sangat mudah dan anda pun tidak harus jauh-jauh datang kekota kediri untuk menikmati minuman ini karena es buto ijo dapat dibuat dirumah sendiri. Disinilah saat yang tepat untuk anda yang belum pernah merasakan minuamn segar yang satu ini. Berikut kami sajikan proses dan cara membuat es buto ijo.
es buto ijo
es buto ijo

Bahan-bahan Es Buto Ijo :


- Siapkan 100 gram kacang hijau kemudian direbus sampai matang

- 150 gram kelapa muda, dikerok lebar

- 25 gram sagu mutiara, direbus di dalam air yang dibubuhi pewarna merah

- 150 gram kolang kaling, direbus di dalam air yang sudah dibubuhi pewarna merah, dipotong-potong

- 100 gram nata de coco

- 1 sendok makan selasih, direndam sampai mengapung, ditiriskan.

- 150 ml sirup melon

- 75 ml susu kental manis putih

- es serut


Cara membuat Es Buto Ijo : 


1. Siapkan bahana bahan ini ( sagu mutiara, kacang hijau, kolang kaling, nata de coco, dan selasih) Setelah itu campur dan aduk sampai rata

2. Tambahkan es serut yang dicetak dengan mangkuk sehingga membentuk setengah lingkaran.

3. Tambahkan sirup melon dan susu kental manis.

4. Es Buto ijo siap disajikan.

Sekian resep dan cara membuat Es Buto Ijo Segar Spesial,cukup mudah dan simple bukan cara membuatnya,walaupun namanya agak terdengar seram tapi anda tidak perlu takut untuk mencobanya.Saya yakin sekali mencoba anda pasti akan ketagihan,selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Es Buto Ijo Segar Spesial