Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Saturday, May 14, 2016

Resep Dan Cara Membuat Es Buah Selasih Segar Menggoda

Resep Dan Cara Membuat Es Buah Selasih Segar Menggoda, Sebentar lagi bulan puasa akan datang. Bagaimana dengan persiapan Anda menyambutnya? Hidangan-hidangan yang menggugah selera sudah mulai tersusun di menu,bukan? Nah, bagaimana dengan hidangan untuk buka puasanya.Sebaiknya hidangan yang disajikan saat buka puasa adalah jenis makanan atau minuman yang bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh,sekaligus energi.Bila mungkin,juga yang memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh.Anda bisa memasukan selasih dalam daftar hidangan tersebut.Selasih mampu meredakan panas dalam,mencegah sembelit, meredakan batuk,juga sangat segar dinikmati saat berbuka puasa.
es buah selasih
es buah selasih


Bahan:


1 bungkus selasih yang sudah mekar direndam

250 gr semangka potong kotak kecil

250 gr melon bentuk bulat kecil

250 gr nangka potong kecil

Sirup sesuai selera

Es batu secukupnya

Susu kental manis bila suka


Cara membuat:


- Campurkan semua bahan dalam satu wadah, lalu tambahkan es batu. Hidangkan dalam gelas-gelas bermulut lebar.

Demikian resep dan cara membuat Es Buah Selasih Segar Menggoda,anda disini bisa mengganti buah pelengkap sesuai dengan musim buah yang ada di tempat Anda.Susu kental manis bisa pula diganti dengan santan encer yang telah direbus hingga matang terlebih dahulu. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Es Buah Selasih Segar Menggoda