Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Friday, May 6, 2016

Resep Dan Cara Membuat Bebek Goreng Mentega Gurih Mantap

Resep Dan Cara Membuat Bebek Goreng Mentega Gurih Mantap, Selain daging ayam dan daging sapi yang bisa disulap menjadi masakan yang empuk dan gurih,daging bebek juga tentu bisa seperti itu. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep dan cara memasak bebek goreng Mentega gurih mantap. Baiklah,bagi anda yang akan memasak daging bebek untuk keluarga tercinta dan menginginkan tekstur empuk pada daging dengan rasa yang gurih, tidak perlu khawatir,dengan resep bebek goreng mentega gurih mantap,masakan daging bebek anda pasti top markotop dan mantap surantap.
bebek goreng mentega
bebek goreng mentega

Bahan-bahan Bebek Goreng :

- Bebek muda 1 ekor (potong sesuai selera)
- Jeruk nipis, 1 buah
- Daun jeruk purut, 5 lbr
- Serai memar, 2 btg
- Lengkuas memar, 2 cm
- Penyedap rasa, 1 pcs
- Gula pasir, 1 sdt
- minyak goreng
- margarine


Bumbu Halus Bebek Goreng Mentega :

- Bawang merah, 7 siung
- Bawang putih, 5 siung
- Lengkuas muda parut, 5 cm
- Kemiri, 3 btr
- Ketumbar sangrai halus, 3 sdt
- Kunyit, 1 ruas jari
- Jahe, 1 ruas jari
- Garam, 2 sdt
- Serai halus, 1 btg
- Merica bij, 1 sdt


Cara Memasak Bebek Goreng :

1.Potong dan cuci bersih daging bebek, lalu lumuri dengan air jeruk nipis sambil diremas sampai merata supaya bau amisnya hilang. Kemudian dinginkan dalam freezer selama ±30 menit. setelah itu bersihkan kembali dan tiriskan.
2.Tumis bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan sampai tercium harum. Tambahkan daun jeruk, lengkuas, penyedap rasa dan gula pasir yang sudah disiapkan sebelumnya
3.Selanjutnya, masukan potongan daging bebek ke dalam tumisan bumbu halus, aduk sampai bumbu tercampur sempurna dan meresap ke dalam daging bebek. Tambahkan air, aduk sejenak dan tunggu sampai mendidih. Kecilkan api, biarkan sejenak sampai daging bebek terasa lebih empuk.
4.Setelah daging matang dan empuk, matikan kompor dan biarkan selama 60 menit sampai bumbu meresap ke dalam daging.
5.Selanjutnya, goreng bebek dengan minyak goreng panas sampai daging bebek mongering. Angkat dan tiriskan. Bebek goreng siap disajikan.

Demikianlah resep Bebek goreng mentega gurih mantap siap dihidangkan,menu ini paling pas disantap bersama dengan sambal pedas segar dan lalapan segar serta nasi hangat.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Bebek Goreng Mentega Gurih Mantap