Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, May 1, 2016

Resep Dan Cara Membuat Bakwan Jagung Kriuk ala Manado

Resep Dan Cara Membuat Bakwan Jagung Kriuk ala Manado, Lagi malas masak buat hidangan makan malam atau makan siang, tetapi bingung juga nanti anak anak dan suami mau makan apa. Biasanya dilema seperti memang sering menyerang anda di rumah. Apalagi kalau siangnya kita kerja atau kebetulan lagi gak punya pembantu di rumah, biasanya kita sudah malas dan capek tetapi kewajiban gimanapun juga harus dikerjakan. Apabila pas anda kebetulan saat ini mengalaminya, kali ini saya akan memberikan cara membuat Bakwan Jagung Enak dan Renyah ala manado.


bakwan jagung ala maanado
bakwan jagung ala manado
Bahan-bahan dan bumbu perkedel jagung manado
450 gram jagung manis dipipil
1 butir telur ayam
150 gram tepung beras
4 sendok makan tepung terigu
½ sendok teh ketumbar halus
½ sendok teh merica
125 ml air hangat
1 sendok teh garam


Bumbu ditumbuk kasar

9 buah bawang merah
4 buah bawang putih


Bahan di iris halus

3 batang daun bawang iris halus
3 lembar daun jeruk iris halus (tanpa tulangnya)


Cara membuat Perkedel Jagung kriuk ala Manado

# Pertama-tama campurkan jagung, telur ayam, bahan tumbuk kasar, bahan iris halus, ketumbar, garam, merica lalu aduk-aduk rata sisihkan
# Kemudian larutkan oleh bunda tepung beras, tepung terigu dan juga air jadi satu.
# Selanjutnya tuang adonan perkedel jagung ke dalam adonan tepung dan aduk-aduk rata lagi.
# Terakhir bunda panaskan minyak goreng, lalu goreng adonan perkedel jagung (ukuran satu sendok makan), sampai matang / kecoklatan.

Demikian resep yang dapat kita berikan untuk anda.Ternyata cukup sederhana dan praktis kan resep dan cara membuat bakwan jagung kriuk ala manado diatas. Paling kita hanya butuh waktu paling lama 30 menit untuk bisa membuat Resep Bakwan Jagung yang enak buat keluarga tercinta . Hidangan ini bisa dimakan langsung buat camilan atau bisa juga untuk teman makan nasi bersama sayur yang lain.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Bakwan Jagung Kriuk ala Manado