Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Saturday, April 30, 2016

Resep Dan Cara Membuat Singkong Gulung Sosis Keju

Resep Dan Cara Membuat Singkong Gulung Sosis Keju,Singkong Gulung Sosis Keju atau yang sering disebut dengan Singkong Gulung Isi Sosis ini merupakan salah satu cemilan lezat yang berbahan dasar singkong.Adalah kreasi sosis gulung yang biasanya kita jumpai. bila biasanya anda menikmati camilan sosis gulung seperti Roti Gulung Sosis, Roti Gulung Sosis Mayonaise, Roti Gulung Sosis Goreng, Roti Gulung Sosis Keju, Mie Gulung Sosis, Tahu Gulung Sosis atau Keroket Isi Sosis Keju. kali ini lidah anda akan dimanjakan dengan sentuhan singkong yang lembut dan gurih yang membalut sosis goreng.
singkong gulung sosis keju
singkong gulung sosis keju

Bahan-bahan Singkong Gulung :
-Singkong 1 kilo gram
- Margarin 50 gram
- Daun seledri 2 batang ( cincang halus )
- Garam 1 tsp
- Sosis daging sapi atau sosis daging ayam 10 buah ( goreng hingga matang )
- Keju parut 50 gram
- Kuning telur 1 buah

Cara Membuat Singkong Gulung Sosis Keju :
1.Langkah awal kupas dan cuci bersih singkong, kemudian kukus atau rebus singkong hingga empuk, angkat. ketika masih hangat haluskan singkong dengan ditambahi margarin, garam dan daun seledri cincang. aduk semua bahan hingga tercampur dengan rata.
2.Setelah itu ambil 3 sendok makan adonan singkong, pipihkan atau giling, lalu tambahkan sosis goreng, kemudian gulung hingga rapi. lakukan kembali hingga sosis dan semua bahan habis.
3.Potong adonan menjadi 3 bagian, kemudian susun diloyang yang sebelumnya sudah di olesi dengan margarin. olesi adonan dengan kuning telur lalu taburi keju parut diatasnya hingga rata.
4.Langkah selanjutnya oven adonan kira-kira selama 25 menit dengan menggunakan suhu 180 derajat celcius atau hingga kejunya kekuningan. angkat, sajikan selagi hangat bersama saus atau mayonaise sesuai selera.

Jika anda ingin membuat Singkong Gulung Sosis Keju untuk disajikan dipagi hari sebagai sarapan,lebih baik anda membuatnya ketika malam hari. jadi, ketika di perlukan untuk sarapan anda tingga memanaskannya sebentar, Singkong Gulung Sosis Keju pun siap dinikmati dengan ditemani segelas susu hangat,teh,maupun secangkir kopi. demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Resep Singkong Gulung Sosis Keju, selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Singkong Gulung Sosis Keju