Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Wednesday, April 27, 2016

Resep Dan Cara Membuat Ayam Goreng Kecap Lezat

Resep Dan Cara Membuat Ayam Goreng bumbu kecap, Dari penelitian yang didapatkan, tingkat konsumsi daging ayam dimasyarakat kita setiap harinya semakin meningkat. karena ayam dapat diolah menjadi berbagai macam masakan Tidak hanya dibakar, digoreng, ataupun disate, banyak sekali variasi resep masak ayam yang beredar di tengah kita. Buat teman teman yang kebetulan hobi masakan yang manis dan mengandung kecap, kali ini kita akan mengajak teman teman untuk membuat resep ayam bumbu kecap yang lezat dan bumbu nya meresap sampai ke dalam dagingnya.
ayam goreng kecap
ayam goreng kecap

RESEP BAHAN AYAM KECAP

- 1 kg daging ayam
- 1 buah jeruk nipis untuk lumuran
- 1 buah bawang bombay dipotong-potong cincin
- 2 batang daun bawang dipotong-potong 3 cm
- 1 buah tomat merah dipotong-potong
- 3 sdm kecap inggris
- 2 sdm saus tomat
- 10 sdm kecap manis
- 1 sdt merica bubuk
- ½ sdt garam
- ½ sdt kaldu bubuk atau penyedap
- 600 ml air
- minyak secukupnya untuk menggoreng dan menumis

Bumbu halus :

- 4 siung bawang putih
- 5 butir bawang merah
- 4 cm jahe
- 10 buah cabe rawit merah

CARA MEMBUAT AYAM KECAP 

1.Potong-potong daging ayam dan cuci hingga bersih kemudian lumuri dengan air perasan jeruk nipis selama 15 menit. Goreng dalam minyak panas hingga matang, angkat dan tiriskan.

2.Tumis bawang bombay dan bumbu halus dengan sedikit minyak hingga harum. Masukkan air, kecap inggris, saus tomat, garam, penyedap dan merica serta aduk rata.

3.Masukkan daging ayam, aduk rata kemudian masak hingga mendidih. Masukkan kecap manis, daun bawang dan tomat serta masak sampai kuah mengental dan menyerap ke daging. matikan api, angkat lalu siap untuk sajikan. Apabila ingin terasa lebih pedas bisa disajikan dengan irisan cabe rawit saat penyajian.

Demikian resep ayam goreng kecap yang dapat anda coba dirumah,tentunya mudah bukan? saya yakin anda pasti dapat membuatnya sendiri dirumah dan untuk disajikan bagi keluarga tercinta anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Ayam Goreng Kecap Lezat