Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Saturday, November 7, 2015

Resep Dan Cara Membuat Tumis Pare Dan Udang

Resep Dan Cara Membuat Tumis Pare Dan Udang, akan  mengulas tentang resep tumis pare dan udang juga tentang bagaimana cara membuat tumis pare dan udang. tumis pare dan udang adalah masakan rumahan dengan kombinasi sayur pare yang bertekstur renyah serta agak pahit dengan udang yang mempunyai rasa yang manis dan gurih. resep tumis pare ini tidaklah pahit seperti yang kebanyakan sobat onliners bayangkan. dan resep tumis udang ini tentu saja lain dari yang biasanya bukan. cara membuat tumis pare dan udang ini sangat mudah sekali.
resep tumis pare dan udang

tumis pare dan udang

Bahan

2 buah pare, belah memanjang, buang bijinya dan iris melintang tipis
200 gr udang pacet, buang kepalanya
4 btr bawang merah, iris tipis
1 buah bawang bombay ukuran kecil, iris tipis
4buah bawang putih, cincang halus
10 buah cabe rawit merah
2 ruas jahe, cincang halus
1 ruas lengkuas, pipihkan
3 lbr daun salam  
1 sdm saus tiram
1/2 sdm gula pasir
1/2 sdt garam
minyak untuk menumis

Cara membuat

1. Siapkan buah pare, cuci bersih, belah memanjang lalu buang biji dibagian tengahnya kemudian iris buah melintang tipis. 
2. Siapkan wajan, panaskan 2 sdm minyak. Tumis bawang bombay, bawang merah dan bawang putih hingga harum lalu tambahkan cabe rawit, jahe cincang, lengkuas dan daun salam, tumis hingga cabe layu. 
3. Masukkan saus tiram, aduk-aduk hingga saus menjadi harum, Masukkan pare. Aduk dan masak hingga pare setengah matang.
4. Masukkan udang, aduk rata. Tambahkan gula dan  garam, masak dengan api sedang hingga udang berubah warna dan pare matang.
5. Angkat dan hidangkan.

Mudah sekali tentu saja resep dan cara membuat tumis pare dan udang edisi terbaru dari tempat onlineku.  Sobat onliners bisa juga mencoba membuat masakan dari resep tumis tahu taoge dan juga resep minuman seperti resep strawberry yogurth popsicle. Salam onliners

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Tumis Pare Dan Udang