Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, August 17, 2015

Resep Dan Cara Membuat Smoothie Terong Belanda Dan Yogurt

Resep Dan Cara Membuat Smoothie Terong Belanda Dan Yogurt, akan mengulas mengenai resep smoothie terong belanda dan yogurt serta tentang cara membuat smoothie terong belanda dan yogurt. smoothie terong belanda adalah jus buah terong belanda dengan yogurt dan bertekstur lembut serta kental. Resep smoothie terong belanda ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. selain itu juga cara membuat smoothie terong belanda pastinya mudah. dan minuman smoothie ini juga pas disajikan di hari yang panas seperti sekarang.
resep smoothie terong belanda

smoothie terong belanda dan yogurt

Bahan smoothie terong belanda

10 buah terong belanda, pilih yang empuk dan benar-benar matang
3 - 5 sdm gula pasir halus
jus dari 1 buah air jeruk nipis
200 gr yogurt plain
1/2 sdt vanila ekstrak
250 ml susu cair

Cara membuat smoothie terong belanda

1. Siapkan terong belanda, belah melintang menjadi dua bagian, kemudian keruk daging buahnya.
2. Masak daging buah dengan gula bubuk dan air jeruk nipis dengan api kecil hingga mendidih sambil diaduk-aduk hingga buah empuk dan mengeluarkan jus yang berwarna merah. Angkat. Dinginkan.
3. Blender dengan menggunakan blender kecil dry mill hingga halus lalu saring jus buah dan buang biji-bijinya.
4. Campurkan yogurt, susu cair dan vanila ekstrak dengan jus yang telah disaring tadi lalu blender kembali hingga halus.
5. Tuang ke gelas saji lalu tambahkan es serut atau es batu.

Tips membuat smoothie terong belanda

1. Pilih buah terong belanda yang benar-benar matang dengan melihat warna kulitnya yang telah berubah menjadi merah keunguan.  Buah yang belum matang biasanya berwarna kuning kehijauan dengan semburat pink dan bila dipegang masih keras tentunya.
2. Kalau sobat onliners menyukai rasa asli dari buah terong belanda, proses perebusan buah bisa di skip saja dengan langsung memblender buah.
3. Proses merebus terong belanda bertujuan untuk mengurangi rasa pahit dan getir yang terkadang ada pada buah terong belanda.

Untuk 2 porsi smoothie terong belanda dengan yogurt

Mudah, sehat dan segar tentu saja resep dan cara membuat smoothie terong belanda dan yogurt di tempat onlineku. Jangan lupa untuk membaca juga resep masakan dan resep minuman yang lainnya, ada resep smoothie pisang dan mangga, juga ada resep sorbet alpukat jeruk nipis. Salam Onliners.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Smoothie Terong Belanda Dan Yogurt