Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, July 5, 2015

Resep Dan Cara Membuat Kue Permen Jelly Thailand

Resep Dan Cara Membuat Kue Permen Jelly Thailand, akan mengulas tentang resep permen jelly thailand dan juga tentang cara membuat permen jelly thailand. permen jelly thailand adalah permen dengan rasa seperti jelly karena mempunyai tekstur garing diluar tapi kenyal dan lembut bagian dalamnya. Kue kering atau permen ini biasanya disebut juga dengan Kisses Thailand atau Kanom Alua atau juga Jelly Candy Thailand. resep kue jelly thailand ini ada yang menyebutnya sebagai permen tapi ada juga yang menyebutnya sebagai permen. cara membuat kue jelly thailand juga sangat mudah dengan sedikit bahan dan yang pasti tidak menggunakan jelly ataupun agar-agar.
resep permen jelly thailand

permen jelly thailand

Bahan permen jelly thailand

3/4 gelas tepung terigu serbaguna
400 ml santan sedang
1 gelas gula pasir
Pewarna makanan

cara membuat permen jelly thailand

1. Campur semua bahan menjadi 1 kecuali pewarna, masak dengan api kecil hingga benar-benar mengental sambil terus diaduk, setelah itu bagi menjadi beberapa mangkuk, beri pewarna dan aduk rata. dinginkan sebentar hingga suhu hangat. 
2. Tuang ke dalam piping bag (plastik segitiga), ujung plastiknya dikasi tip (untuk krim kue) dengan bentuk bintang. siapkan alas yang sudah di alasi plastik atau kertas roti. bentuk adonan hingga habis.
3. Jemur selama 1 hari atau hingga kering, bisa bertahan hingga 7-10 hari. Kalau ingin tahan 1 bulan  jemur hingga benar-benar kering.

Mudah sekali tentu saja resep dan cara membuat kue permen jelly thailand edisi spesial tempat onlineku. Coba juga resep yang lain, ada resep es campur dan juga resep pastel abon mini. Salam Onliners.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Permen Jelly Thailand