Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, July 20, 2015

Resep Dan Cara Membuat Enting Enting Kacang

Resep Dan Cara Membuat Enting Enting Kacang, akan membahas resep enting enting kacang dan juga tentang cara membuat enting enting kacang. enting enting kacang adalah permen gula dan kacang yang renyah dan manis serta gurih dan pas sekali untuk camilan dan menambah tenaga. resep enting enting sangat sederhana, dengan bahan-bahan yang mudah dan simpel. dan selain itu cara membuat enting enting juga sangat mudah.
resep enting enting kacang

enting enting kacang

Bahan enting enting kacang

300 gr kacang tanah sangrai buang kulit arinya, cincang kasar
300 gr gula putih
perasan jeruk lemon

Cara membuat enting enting kacang

1. Masak gula putih diteflon sambil di aduk-aduk sampai cair.
2. Masukkan perasan jeruk lemon sedikit saja (boleh tidak pakai) dan masukkan kacang tanah, aduk-aduk sebentar lalu taruh kedalam cetakan kayu.
3. Ratakan dengan spatula, padatkan lagi dengan botol. kalau sudah rata segera iris kecil-kecil dengan cepat dan jangan sampai dingin, karena akan pecah apabila diiris dalam keadaan dingin.

Mudah, enak dan lezat tentu saja resep dan cara membuat enting enting kacang ala tempat onlineku dihari ini.coba juga resep yang lain seperti resep kue lidah kucing dan juga resep black nastar. Salam onliners.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Enting Enting Kacang