Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Saturday, June 27, 2015

Resep Dan Cara Membuat Kue Nastar

Resep Dan Cara Membuat Kue Nastar, mengulas tentang resep kue nastar dan juga cara membuat kue nastar. kue nastar adalah ku kering yang sangat diidolakan apalagi saat bulan puasa dan hari lebaran, kue nastar banyak variasinya seperti kue nastar keju, kue nastar keranjang, kue nastar nanas, kue nastar apel, bahkan kue nastar strawberry. resep nastar yang satu ini menggunakan bahan yang irit dengan rasa yang enak. cara membuat nastar irit ini sangat mudah.
resep nastar

kue nastar

Bahan kue nastar

14 sdm munjung Tepung Terigu
6 sdm munjung margarin
1 1/2 sdm butter
2 sdm munjung susu bubuk
5 sdm munjung gula halus
1 btr kuning telur
1/2 sdt vanili

Bahan Selai Nanas

1 buah nanas parut
2 cm kayu manis

Cara membuat selai nanas

1. masak nanas dan kayu manis hingga kering. dinginkan.
2. bentuk bulat kecil kecil untuk isian.

Bahan Olesan Nastar

1 btr Kuning Telur
1 sdt Susu Cair

Cara Membuat Nastar

1. Ayak tepung terigu, susu bubuk dan vanili.
2. Kocok margarine, butter dan gula halus hingga lembut selama 1 menit, lalu tambahkan kuning telur, kocok lagi 1 menit, kemudian masukan ayakan terigu, aduk rata dengan spatula (jangan terlalu lama mengaduk, supaya kue tidak mbleber waktu di panggang) 
3. Ambil 1 sdt adonan, pipihkan lalu beri isian, bentuk bulat, taruh di loyang yang sudah di olesi margarine dan di taburi tepung.
4. Olesi bagian atasnya dengan bahan olesan.
5. Panggang dengan suhu 140 derajat celcius, selama 30 menit.

Untuk 500 gr kue nastar

Mudah, enak, lezat dan lumer dimulut pastinya resep dan cara membuat kue nastar edisi idul fitri tahun ini di tempat onlineku. Coba juga ya resep masakan untuk berbuka, resep minuman, dan resep kue yang lain seperti resep es selendang mayang dan juga resep kue bangket. Salam Onliners

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Nastar