Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Wednesday, April 8, 2015

Resep Dan Cara Membuat Tokyo Banana Cake

Resep Dan Cara Membuat Tokyo Banana Cake, akan mengulas mengenai resep tokyo banana cake dan juga cara membuat tokyo banana cake. tokyo banana cake adalah cake berbentuk pisang yang diisi dengan cream pisang yang sangat terkenal di negara jepang. resep cake pisang ini sangat enak, lembut dan manis. dan ternyata cara membuat cake pisang gak seribet dan sesusah yang saya kira, melainkan sangat mudah dan simpel.
resep tokyo banana cake

tokyo banana cake

bahan tokyo banana cake

1 buah pisang uk besar
1 btr telur
1 sdm corn starch (tepung jagung)
3 sdm gula pasir
150 ml susu
ekstrak vanilla, sedikit
Sponge cake berukuran 9 inci, bagi 4
Plastic wrap

Cara Membuat Tokyo Banana Cake

1.  Buat krim custard rasa pisang dengan cara hancurkan satu buah pisang di dalam mangkuk dengan menggunakan garpu sampai halus. Tambahkan gula, telur, tepung jagung tapioka dan susu lalu kocok semuanya secara merata.
2. Masukan krim ke dalam panci dengan cara disaring, agar tidak ada gumpalan-gumpalan buah pisang yang terasa nantinya. Masak diatas api kecil, sambil terus diaduk-aduk hingga mengental.
3. Masukkan krim kedalam kantung segitiga lalu dinginkan di lemari es selama beberapa saat.
4. Potong sponge cake yang sudah jadi menjadi empat bagian dan bagi kembali menjadi lembaran tipis. Letakan potongan-potongan sponge cake tersebut diatas lembaran plastic wrap.
5. Keluarkan krim dari kulkas lalu semprotkan diatas sponge cake secukupnya. Dengan bantuan plastic wrap, gulung kesatu arah dan putar kedua ujungnya dengan erat seperti membungkus permen. Setelah semuanya jadi, dinginkan dikulkas.

sangat mudah tentunya resep dan cara membuat tokyo banana cake edisi tempat onlineku hari ini. coba juga ya resep masakan yang lainnya. ada resep pizza mini dan juga resep pempek dos. tentu saja masih ada banyak resep masakan enak dan menarik untuk dicoba. salam onliners.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Tokyo Banana Cake