Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Friday, April 3, 2015

Resep Dan Cara Membuat Pizza Mini Kukus

Resep Dan Cara Membuat Pizza Mini Kukus, akan mengulas tentang resep pizza mini kukus dan juga tentang cara membuat pizza mini kukus. pizza mini adalah roti bundar pipih, mini atau kecil yang dipanggang yang diberi olesan saos dan taburan seperti keju, sosis, dan banyak taburan lain, tapi untuk yang ini pizza dimasak dengan cara dikukus bukan dipanggang. resep pizza mini kukus tidak kalah enak dengan pizza panggang atau pizza bakar. selain itu juga cara membuat pizza mini kukus ini sangat mudah dan sederhana.
resep pizza mini kukus

pizza mini

bahan pizza mini

10 sdm terigu
air es secukupnya
1 sdt gula
garam sedikit
1 sdm fermipan
1 sdm minyak
1 sdm mentega

bahan topping pizza

saos tomat
saos sambal
sosis
keju

cara membuat pizza mini

1. campurkan semua bahan kering, aduk rata.
2. masukkan mentega dan minyak lalu uleni dengan air es hingga kalis. diamkan adonan tutup dengan serbet basah selama 30 menit. kemudian masukan adonan ke kulkas selama 15 menit.
3. bentuk bulat pipih lalu tusuk tusuk dengan menggunakan garpu. beri toping sesuai selera, panaskan dandang sampai air mendidih, kukus selama 15 menit. jangan lupa lapisi tutup dandang dengan kain serbet. angkat. tambahkan keju parut. sajikan.

resep dan cara membuat pizza mini kukus yang mudah dan enak pastinya. resep masakan edisi tempat onlineku kali ini. coba juga resep masakan yang lainnya, ada resep pempek dos dan juga ada resep onde onde ketawa. salam onliners

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Pizza Mini Kukus